Kampar

Beberapa Elemen Masyarakat Kampar Deklarasi Dukungan Pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin

Sejumlah elemen masyarakat Kampar menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu Jokowi - Ma'ruf Amin.

Beberapa Elemen Masyarakat Kampar Deklarasi Dukungan Pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Maruf Amin memberikan penjelasan saat debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Sejumlah masyarakat Kabupaten Kampar yang terdiri dari kalangan kiyai, mubaligh, santri, serta kerapatan adat menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu Jokowi - Ma'ruf Amin.

Dalam kurun waktu  sebulan belakangan, sudah digelar 3 kali kegiatan terkait deklarasi pemberian dukungan ini.

Pada Kamis (7/2/2) lalu di Posko Pemenangan Jokowi Ma'ruf Amin di Jalan Sisingamangaraja Plaza Bangkinang, Blok B Nomor 14 Kabupaten Kampar.

Para Datuk Ninik Mamak Adat melakukan deklarasi.

Hadir juga dalam acara tersebut tim pendulang suara di 4 kecamatan, diantaranya Kecamatan Kuok, Kecamatan Salo, Kecamatan Bangkinang Seberang dan Kecamatan Bangkinang.

Kemudian deklarasi dilakukan 10 Februari 2019, kegiatan disusul dengan acara Pesta Rakyat untuk kemenangan dan pencanangan Kampung Jokowi Ma'ruf Amin.

Baca: Terpantau Titik Api di Desa Teluk Dalam dan Teluk Bakau Kecamatan Kuala Kampar

Baca: Camat Kuala Kampar Mengeluh Alat Perekam e-KTP Baru tak Berfungsi

Pemangku adat Kenagarian Buluh Nipis Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, yang dipimpin Datuk Maharajo Besar, Datuk Majo dan Penghulu Mudo, menyatakan deklarasi untuk memenangkan pasangan nomor urut satu.

"Kami menyatakan sikap akan memberikan suara pada Pemilu tanggal 17 April 2019 dengan memilih calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Ir. H. Joko Widodo dan Prof. DR. KH. Ma'ruf Amin," kata Datuk Kanagarian Buluh Nipis Siak Hulu, Datuk Maharajo Besar Suhardi.

Baca: UPDATE! Penonton Debat Capres Panik & Menangis, Saat Dentuman Keras di Sekitar GBK

Baca: Ledakan di Lokasi Debat Capres Pilpres 2019, Saksi: Mobil Fortuner Putih Lewat, Melempar Sesuatu

Baca: Prioritas Utama Benahi Infrastruktur, Siak Punya 10 Bulan Waktu Persiapan Gerhana Matahari Cincin

Kurang lebih 1500 orang hadir dalam acara tersebut.

Deklarasi juga dilakukan saat Tabligh Akbar dan Istighosah Kebangsaan di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Kecamatan Tapung Kampar, Sabtu (16/2).

Dalam acara tersebut digelar doa bersama untuk pemimpin negeri Presiden Jokowi yang dilaksanakan oleh para alim ulama Nahdatul Ulama, santri, warga nahdiyin se-Kabupaten Kampar.

Dalam acara ini hadir juga penceramah Al Habib Salim bin Ahmad Bin Jindan dan juga dihadiri oleh petinggi partai koalisi pemenangan Jokowi Ma'ruf Amin.

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved