Berita Riau

Jawaban PKB Terkait Intruksi TKD di Riau Lampirkan Foto Capres di APK

TKD Jokowi-Ma’ruf Amin di Riau meminta seluruh Caleg yang maju melalui partai pengusung Jokowi-Ma’ruf untuk melampirkan foto Capres-Cawapres.

Jawaban PKB Terkait Intruksi TKD di Riau Lampirkan Foto Capres di APK
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Maruf Amin memberikan penjelasan saat debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Riau meminta seluruh Caleg yang maju melalui partai pengusung Jokowi-Ma’ruf untuk melampirkan foto Capres-Cawapres di Baliho Alat Peraga Kampanye (APK).

Hal ini ditegaskan Ketua TKD Riau Idris Laena, intruksi ini dikhususkan bagi partainya Golkar yang sudah tegas dalam Rapat Pimpinan Nasional beberapa waktu lalu meminta agar semua Caleg lampirkan foto Jokowi-Ma’ruf.

Baca: VIDEO Siaran Langsung Debat Capres-Cawapres Live di RCTI Pukul 20.00 WIB

Bahkan dengan tegas juga akan diberi sanksi berupa Pelaporan ke Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar jika ketahuan Caleg masih enggan pasang APK dengan lampirkan foto Capres-Cawapres.

Menanggapi itu, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau Abdul Wahid mengatakan sejumlah Caleg di PKB bahkan sudah memasang Alat Peraga Kampanye dengan melampirkan foto Jokowi-Ma’ruf Amin.

"Kita sebagian sudah pasang dan bahkan sudah banyak yang terpasang, melampirkan foto pak Jokowi-Ma'ruf, "ujar Abdul Wahid kepada Tribun Minggu (17/2/2019).

Baca: HASIL Final Four Proliga 2019: Kalahkan Palembang Bank Sumsel Babel, Samator Bakal ke Final

Wahid juga menegaskan Caleg di PKB bukan tidak mau melampirkan foto Capres-Cawapres di Baliho mereka, melainkan sebelumnya para Caleg ini sudah mencetak APK lebih dulu.

"Mereka bukan tidak mau tapi sudah terlanjur pasang, ya mau gimana lagi, tapi yang jelas tetap ada sebagian kita yang sudah pasang," ujarnya. (*)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved