Pilpres 2019

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin di Riau Sebut Jokowi Menang 5-0 Pada Debat Kedua Capres

Menurut Laena jawaban Jokowi membuat skor 5-0, karena Kubu lawan Prabowo Subianto menurutnya terlihat kalah dan tidak menguasai.

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin di Riau Sebut Jokowi Menang 5-0 Pada Debat Kedua Capres
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Calon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo dan no urut 2, Prabowo Subianto bersalaman usai Debat Kedua Calon Presiden, Pemilihan Umum 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Riau Idris Laena mengklaim Jokowi menang 5 - 0 lawan Prabowo pada Debat Capres yang digelar Minggu (17/2/2019) malam.

Hal ini dijelaskan Idris Laena usai acara nonton bareng debat Capres di Posko utama TKD Riau di Laena Center Jalan Sudirman Pekanbaru.

Menurut Laena jawaban Jokowi membuat skor 5-0, karena Kubu lawan Prabowo Subianto menurutnya terlihat kalah dan tidak menguasai.

"Jadi dalam debat kedua ini saya hanya katakan kalau pak Jokowi Menang lima kosong, Nomor dua (Prabowo) hanya narasi tidak menguasai masalah dan mencoba membentuk opini agar masyarakat tidak suka dengan Petahana,"ujar Idris Laena kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: TKD Koalisi Indonesia Kerja Cabang Rohul Gelar Deklarasi Dukungan Jokowi-Maruf

Baca: Djoko Santoso Ungkap Jokowi Curang Karena Serang Pribadi Prabowo di Debat Capres

Baca: Apa Itu Unicorn? Istilah yang Buat Prabowo Terkesan Bingung saat Ditanya Jokowi, Ini Penjelasannya

Kemudian lanjut Idris Laena dari debat yang bisa ditonton seluruh masyarakat di Indonesia tersebut terlihat jika nomor dua ini tidak siap jadi penantang dan tidak siap jadi Presiden.

"Ketika pak Jokowi bercerita infrastruktur, dia bukan cerita akan lagi melainkan sudah berbuat, begitu juga soal lingkungan sudah dijalankan, "ujar Idris Laena.

Idris Laena juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan dan Simpatisan yang hadir pada Debat tersebut, pihaknya juga akan menggelar acara nobar Debat setiap kali acara Debat Capres dilaksanakan.

"Terima kasih telah hadir kami juga akan mengadakan ini secara terus menerus selama ada Debat, "ujarnya.

Dalam kesempatan itu Idris Laena juga menyampaikan saat ini berdasarkan hasil survei internal kalau Pemilu hari ini selisihnya 20 persen menang Jokowi-Ma'ruf.

Nobar debat Pilpres di Posko Jokowi-Maruf di Pekanbaru
Nobar debat Pilpres di Posko Jokowi-Maruf di Pekanbaru (Tribunpekanbaru/Nasuha)

Baca: TERUNGKAP Alasan Sandiaga Uno Tak Dampingi Prabowo Saat Debat,Sang Istri Bilang Ini

Baca: Ledakan di Lokasi Debat Capres Pilpres 2019, Saksi: Mobil Fortuner Putih Lewat, Melempar Sesuatu

Baca: Ini Lokasi Nobar Debat Dua Capres di Riau

"Bahkan 17 April Jikapun berubah namun tidak akan jauh berubahnya lagi.  Di pulau Jawa kita sudah kuasai 67 persen. Namun. ungkin kepada TKD di Riau dan Sumbar memang sedikit berat dan kerja keras, "ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Badan Pemenangan Provinsi Prabowo-Sandi Riau Hardianto mengatakan apa yang disampaikan Capres mereka merupakan solusi yang tepat bagi masyarakat, bukan hanya janji yang tidak ditepati.

" Tadi jelas untuk masyarakat Riau soal perkebunan kelapa sawit, itu jelas bagian dari solusi, "ujar Hardianto.

Hardianto juga menambahkan Prabowo cukup menguasai bahan dan tidak emosi dalam debat tersebut, bahkan pihaknya melihat yang tidak tenang malah Kubu nomor urut 01 Jokowi.

" Pak Prabowo cukup baik dan tentunya menyampaikan berdasarkan keinginan masyarakat, "jelas Hardianto. (*) 

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved