Kampar

Maling Tertangkap Warga Saat Jatuh dari Motor Curian, Sempat Lari ke Semak-semak

Maling sepeda motor tertangkap warga setelah terjatuh dari sepeda motor curian dan berupaya bersembunyi di semak, Minggu (17/02/2019) malam.

Maling Tertangkap Warga Saat Jatuh dari Motor Curian, Sempat Lari ke Semak-semak
Tribun Pekanbaru/Ikhwanul Rubby
Maling tertangkap warga setelah jatuh dari sepeda motor yang dicurinya dan sempat lari ke semak-semak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Maling sepeda motor di Kecamatan Tapung Hulu Kampar tertangkap tangan warga setelah terjatuh dari sepeda motor curian dan berupaya bersembunyi di semak, Minggu (17/02/2019) malam.

Aksi curanmor ini, pertama kali diketahui oleh warga bernama Kapandi yang juga pemilik sepeda motor yang dicuri tersangka berinisial SU, 30 tahun.

Berdasarkan keterangan Kapandi, aksi SU bermula saat tersangka mondar-mandir di belakang rumah korban, di mana sepeda motor terparkir.

"Saat pelaku mondar-mandir di belakang rumah, istri saya melihat dan curiga dengan tingkah pelaku. Gerak-gerik pelaku tersebut disampaikan istri kepada saya yang saat itu tengah di dalam rumah," ucapnya.

Tak lama setelah istri memberitahu terdengar suara motor di belakang rumah dan korban
langsung berlari menyusul dan melihat pelaku tengah mengendarai sepeda motornya.

Sontak korban langsung meneriaki maling. Teriakan korban terdengar oleh warga dan membuat panik pelaku hingga terjatuh dari atas sepeda motor sekitar 300 meter dari rumah korban.

Khawatir dirinya jadi bulan-bulanan masa, pelaku lari bersembunyi ke semak-semak yang berada di kebun sawit sekitar tempat kejadian.

Mengetahui arah lari pelaku, warga yang sudah berkumpul karena teriakan maling mengepung semak tempat pelaku bersembunyi. Tak berapa lama pelaku ditemukan dan diserahkan ke Polsek Tapung Hulu.

Kapolsek Tapung Hulu AKP Agus Pranata menjelaskan, tersangka SU dan barang bukti telah diamankan guna proses hukum lebih lanjut.

Bersama tersangka turut diamankan barang bukti sepeda motor Honda Mega Pro BM 4200 YE. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved