Siswa MI Nurul Huda Keritang, Ceria Saat Bermain Kuis Bersama Kesbangpol dan Polsek

Para siswa dikunjungi Kesbangpol bersama Polsek Keritang dan Bidan setempat. Kunjungan dimeriahkan dengan kuis berhadiah.

Siswa MI Nurul Huda Keritang, Ceria Saat Bermain Kuis Bersama Kesbangpol dan Polsek
tribun pekanbaru
Kapolsek Keritang, AKP Martunus, Bidan Gustianti mewakili Puskesmas Kota Baru dan Sekretaris Badan Kesbangpol Marlis Syarif, bersama guru dan murid MI Nurul Huda saat mengikuti kegiatan di aula sekolah, Senin (18/2). 

tribunpekanbaru.com - Sejumlah 18 siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda, Kecamatan Keritang, tampak sumringah menyambut kedatangan rombongan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di sekolah mereka.

Berkumpul di aula sekolah yang terletak di Desa Kota Baru Seberida ini, para siswa diberikan materi dan motivasi oleh narasumber, antara lain oleh Kapolsek Keritang, AKP Martunus, Bidan Gustianti mewakili Puskesmas Kota Baru, dan Sekretaris Badan Kesbangpol Marlis Syarif, mewakili Kepala Badan Kesbangpol.

Permainan kuis berhadiah bingkisan menarik dari Kesbangpol, menambah semangat dan keceriaan para murid yang rata–rata merupakan anak tidak mampu dan yatim piatu ini.

Kapolsek Keritang, AKP Martunus, dalam penyampainnnya, meminta para murid untuk selalu bersyukur dan dan menghormati orangtua agar semakin sukses ke depannya.

“Kita harus bersyukur dan selalu berdoa walaupun orangtua kita sudah meninggal, karena itu tidak lah menghambat proses untuk menjadi orang yang sukses,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Badan Kesbangpol Inhil dalam rangka memberikan bantuan kepada murid. “Terimakasih atas kunjungannya pada anak–anak kami di sini. Semoga kunjungan ini membuat anak–anak kita menjadi pribadi yang cinta tanah air dan menjunjung tinggi tanah air, bangsa, dan negara,” tambahnya.

Sekretaris Badan Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif menuturkan, tujuan acara ini tidak lain untuk membantu siswa-siswi yang membutuhkan bantuan dan mengurangi beban anak–anak ini. “Semoga ada di antara anak kami semuanya yang menjadi orang yang sukses dan berjaya. Anak juga harus menjalani proses dan disertai dengan keikhlasan dalam proses hidup ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MI Nurul Huda Keritang, Saripah Aini, mengucapkan terimakasih atas kunjungan bantuan yang digelar Kesbangpol Kabupaten Inhil. Saripah juga berharap apa yang disampaikan narasumber dapat memotivasi siswa serta bantuannya bisa bermanfaat.

“Kami juga berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut sehingga anak–anak kami termotivasi. Sukses dan sehat selalu untuk Pak Marlis dan rombongan,” pungkasnya.

Tidak hanya memberikan bingkisan kepada siswa yang hadir, pada kesempatan tersebut juga diberikan bingkisan kepada guru–guru oleh Kesbangpol Inhil dan Kapolres Inhil yang diwakili Kapolsek Keritang. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved