Bengkalis

Warga Binaan di Lapas Bengkalis Antusias Bertanya tentang Pemilu pada Sosialisasi yang Digelar KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis melakukan sosialisasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis, Senin (18/02/2019).

Warga Binaan di Lapas Bengkalis Antusias Bertanya tentang Pemilu pada Sosialisasi yang Digelar KPU
TRIBUNPEKANBARU
KPU Bengkalis melakukan sosialisasi penggunaan hak suara di Lapas Bengkalis, Senin (18/02/2019) pagi. 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis melakukan sosialisasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis, Senin (18/02/2019).

Komisioner KPU Bengkalis Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Elmiwati Safarina yang menyampaikan materi di hadapan 1.500 orang warga binaan yang memiliki hak pilih.

Menurut Elsa, sapaan Elmiwati, sosialisasi berupa tata cara penyoblosan. Untuk Pemilu 2019 ini cukup berbeda, dengan banyaknya surat suara yang akan digunakan.

Dalam sosialisasi juga disampaikan terkait jenis surat suara yang akan digunakan.

"Kita sampaikan jenis surat suara dan bagaimana saja surat suara yang sah dipemilihan umum.
Sehingga nantinya saat masa pemilihan mereka tidak bingung," ungkapnya.

Penjelasan terkait bagaimana pindah pemilih juga dilakukan karena memang banyak warga binaan yang memiliki hak pilih namun diluar Bengkalis.

Menurut dia, kegiatan ini disambut antusias oleh warga binaan. "Banyak pertanyaan pertanyaan yang muncul dari warga binaan terkait pelaksanaan pemungutan suara ini, kelihatan dari mereka sangat antusiasnya," terangnya.

KPU sangat berterima kasih kepada Kalapas Bengkalis yang telah mau memfasilitasi kegiatan sosilisasi ini. Sehingga warga binaan bisa mendapat pengetahuan terkait penggunaan hak suaranya nantinya pada masa pemilihan. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved