Atasi Bau Mulut di Pagi Hari dengan Cara Ini

Bau mulut biasanya akan menjadi kendala ketika hendak berkomunikasi karena khawatir orang tidak nyaman. Nah anda bisa atasi dengan cara ini

Atasi Bau Mulut di Pagi Hari dengan Cara Ini
Atasi Bau Mulut di Pagi Hari dengan Cara Ini 

TRIBUNPEKANBARU.COM -  Bau mulut biasanya akan menjadi kendala ketika hendak berkomunikasi karena khawatir orang tidak nyaman.

masalah bau mulut memang menjadikan seseorang jengkel dan memilih mengunyah sesuatu yang menimbulkan wewangian.

Namun kadang upaya tersebut tidak efektif dan masih menyisakan bau.

Apalagi dipagi hari, bau mulut menjadi hal yang paling dikhawatirkan.

Nah, Anda bisa hindari problem tersebut dengan mengetahui pemicu bau mulut Anda.

Dimulai malam hari
Walau Anda merasa telah menyikat setiap bagian gigi dengan teliti, ternyata bisa saja ada sisa makanan yang tertinggal dan ini akan menjadi favorit kuman untuk berkembang biak.

"Bakteri memakan partikel makanan di dalam mulut. Koloni bakteri ini akan mengeluarkan komponen sulfur melalui respirasi anaerobik," kata Dr.Brian Kantor, dokter gigi.

Jadi, jika Anda ingin menghilangkan napas "bau naga" di pagi hari, selalu sikat gigi sebelum tidur, termasuk bagian lidah dan akhiri dengan menggunakan obat kumur nonalkohol.

Jangan bernapas lewat mulut
Saliva atau air liur adalah sahabat mulut kita. "Saliva mengandung oksigen yang tinggi dan membunuh bakteri. Dengan saliva pula partikel makanan akan dibersihkan dari mulut saat kita menelan," katanya.

Masalahnya, produksi saliva akan berkurang saat kita tidur. Lebih buruk lagi jika kita sering bernapas melalui mulut atau mendengkur selama tidur sehingga mulut menjadi kering.

Halaman
12
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved