Karhutla

Lahan 50 Ha di Rupat Belum Padam, Hujan Bantu Pemadaman Kebakaran di Bengkalis dan Dumai

Sejumlah titik kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Bengkalis sampai Selasa (19/2) pagi sudah mulai berkurang.

Lahan 50 Ha di Rupat Belum Padam, Hujan Bantu Pemadaman Kebakaran di Bengkalis dan Dumai
Istimewa
Upaya Pemadaman Lahan Terbakar Masih di Lakukan Tim Siaga Karhutla Bengkalis, Sabtu (16/2/2019) kemarin. 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Sejumlah titik kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Bengkalis sampai Selasa (19/02/2019) pagi sudah mulai berkurang.

Beberapa titik kebakaran yang ada sudah berhasil dipadamkan.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis Djamaluddin.

"Upaya pemadaman di beberapa titik sudah berhasil kita lakukan. Tinggal melakukan pendinginan saja lagi," terang Djamaluddin.

Menurut dia, beberapa titik yang sudah berhasil dipadamkan diantaranya sekitar daerah Tasik Serai Barat, Kecamatan Tualang Mandau. Untuk pemadaman di daerah ini, Damkar sangat terbantu dengan hujan yang turun malam kemarin.

"Semalam sempat hujan, jadi kita cukup terbantu. Sekarang tinggal pendinginan saja lagi,"terangnya.

Kemudian titik api di Kecamatan Bantan juga sudah berhasil dipadamkan. Petugas di lokasi itu masih melakukan penyemprotan juga untuk pendinginan lahan agar tidak muncul api yang baru.

"Begitu juga di Kecamatan Siak Kecil, juga saat ini petugas masih di lokasi untuk melakukan pendinginan. Sementara api sudah tidak terlihat lagi di lahan tersebut," jelas Djamaluddin.

Meski demikian, masih ada lahan yang terbakar, yaitu berada di Kecamatan Rupat. Sampai saat ini upaya pemadaman di daerah itu masih dilakukan petugas gabungan.

"Kalau di Rupat memang masih ada api yang belum dipadamkan. Tapi sebagian besar sudah berhasil kita padamkan bersama tim gabungan," jelas Djamaluddin.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved