Mau Diringkus Polisi, Terduga Pengedar Sabu Buang Barang Bukti

eorang pengedar narkotika jenis sabu di Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar berhasil di amankan Polres Kampar.

Mau Diringkus Polisi, Terduga Pengedar Sabu Buang Barang Bukti
Foto/Istimewa
BARANG BUKTI- HR, seorang terduga pengedar sabu dan barang bukti narkotika saat diperiksa polisi, Selasa (19/2/2019), Saat hendak ditangkap, HR sempat membuang sabu dari tangannya. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Seorang pengedar narkotika jenis sabu di Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar berhasil di amankan Polres Kampar.

Saat akan diamankan pengedar yang diketahui berinisial HR dan sudah berumur 44 tahun berupaya membuang sabu yang dibawanya.

Penangkapan pengedar sabu ini dilakukan oleh Polres Kampar berdasarkan laporan warga yang resah dengan keberadaan praktik transaksi narkoba tersebut.

Kasatres Narkoba Polres Kampar, Iptu Asdisyah Mursid, Selasa (19/2/2019) mengatakan sudah banyak masyarakat melaporkan terkait praktik transaksi narkoba di daerah tersebut.

Baca: Gajah Liar yang Masuk Perkebunan di Rumbai Bakal Digiring ke Tahura

Baca: 88.946 Siswa di Riau Bakal Ikut UN Tingkat SMA Sederajad

Baca: KARHUTLA di Riau, Kalaksa BPBD Riau Sebut Bengkalis Juara, Luas Hutan dan Lahan Terbakar 117 Hektar

"Menanggapi laporan masyarakat yang terakhir kita langsung bergerak cepat menyelidiki dan mengetahui keberadaan pelaku," ucapnya.

Pengedar narkoba yang merupakan warga Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar ditangkap tim dari Polres Kampar di sebuah pondok tengah duduk di Jalan Sei Kampar.

"Bersama penangkapan pelaku tersebut kita mengamankan barang bukti berupa dua paket narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening dengan berat 2,5 gram dan sebuah bong,” kata Asdisyah.

Baca: 240 Ribu Batang Rokok Ilegal Diamankan

Selain itu turut diamankan dua potong kaca pirex, satu buah telepon seluler dan beberapa peralatan untuk menggunakan sabu.

Iptu Asdisyah Mursid menjelaskan saat ini tersangka telah diamankan di tahanan sementara Polres Kampar.

Ditambahkan, atas perbuatannya tersangka akan dijerat dengan pasal 114 junto pasal 112 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Pasal ini memberi ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved