Indragiri Hilir

USULAN PRIORITAS Desa dalam Musrenbang Kecamatan Keritang Didominasi Jalan dan Jembatan

Usulan prioritas desa dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Keritang didominasi jalan dan jembatan

USULAN PRIORITAS Desa dalam Musrenbang Kecamatan Keritang Didominasi Jalan dan Jembatan
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
USULAN PRIORITAS Desa dalam Musrenbang Kecamatan Keritang Didominasi Jalan dan Jembatan 

USULAN PRIORITAS Desa dalam Musrenbang Kecamatan Keritang Didominasi Jalan dan Jembatan

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, KERITANG - Usulan prioritas desa dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Keritang didominasi jalan dan jembatan.

Pembangunan infrastruktur seperti, jembatan, peningkatan ruas jalan masih menjadi prioritas usulan 17 Desa dan kelurahan yang hadir pada Musrenbang Kecamatan Keritang di Aula Kantor Camat Keritang pada Selasa (19/2/2019).

Musrenbang Kecamatan terakhir di Kabupaten Inhil yang di buka dan di pimpin langsung oleh Camat Keritang, Hady Rahman SSos MSi ini, para Kepala Desa (Kades) dan perwakilan desa atau kelurahan di minta menyampaikan 3 usulan prioritas.

Baca: KISAH Cewek Cantik Tinggi Semampai Asal Duri Merantau di Pekanbaru, Kuliah dan Berbisnis Online

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Bahagiakan Orangtua, Jadi Guru Private Hingga Business Woman

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Bertubuh Lansing, Geluti Modern Dance Sejak Usia Belia

3 usulan pembangunan prioritas ini pun langsung didengar oleh instansi terkait yang hadir, antara lain, Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Inhil, Dinas PUPR Inhil, Kesbagpol Inhil, Dinas Perumahan Rakyat Dan Pemukiman Inhil, Dinas Pertanian dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Desa Pengalehan merupakan satu di antara desa yang banyak mengajukan infrastruktur, yaitu jembatan parit 1, peningkatan jalan ke Desa Pekan Tua dan peningkatan jalan antara desa menuju desa Pancur dan Nyiur permai serta normaliasasi sungai pengalehan.

“Sejak 2018, usulan tak ada satu pun yang keluar (dana), kalau tidak dari aspirasi tidak jalan juga. Mudah – mudah kali ini ada usulan yang terealisasi,” ujar Kades Pengalehan saat menyampaikan usulan prioritasnya dalam Musrenbang yang juga dihadiri Kapolsek Keritang dan Danramil Kemuning ini.

Begitu juga Desa Kuala lemang yang juga memasukkan usulan pembangunan jalan kuala lemang menuju kuala keritang dan jalan kuala lemang menuju Kecamatan Kempas sepanjang 10 kilo.

“Inilah harapan masyarakat kami,” ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved