Bengkalis

237 Orang Pelamar PPPK Bengkalis Lulus Administrasi

237 berkas dari 243 pelamar PPPK Bengkalis dinyatakan lulus seleksi administrasi dan akan mengikuti tahapan selanjutnya.

237 Orang Pelamar PPPK Bengkalis Lulus Administrasi
foto/net
ilustrasi seleksi PPPK 2019 


TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis menerima 243 berkas pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang terdaftar berkasnya di Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Dari jumlah tersebut hanya sebanyak 237 berkas yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Hal ini diungkap Kepala BKPP Bengkalis Tengku Zainuddin, Rabu (20/2).

Menurut dia, dari jumlah tersebut, 213 berkas mengisi formasi guru. Sementara 24 berkas akan mengisi formasi tenaga penyuluh kesehatan yang lulus adminstrasi.

Zainuddin mengatakan, dari jumlah pendaftar ini mereka yang tidak lulus mengalami kendala di persyaratan.

Seperti pendaftar yang mengisi formasi tenaga penyuluh pertanian ada yang tidak lulus karena SK honornya kemarin hanya SK bupati dan SK Gubernur, sementara persyaratannya harus SK dari Kementerian.

"Sementara pendaftar dari tenaga guru yang gugur karena, pendidikan minimal pendaftar hanya D3. Sementara persyaratannya harus S1 untuk persyaratan administrasi," jelasnya.

Pelamar yang lulus bisa melihat pengumuman namanya lulus langsung di situs sscn.go.id, kemudian bisa langsung mencetak kartu ujian melalui situs tersebut.

Jadwal tes sampai saat ini belum dipastikan menunggu kepastian dengan pihak BKN. Sementara lokasi tes pihak BKPP Bengkalis sudah mengajukan permohonan untuk pelaksanaan tes di Bengkalis.

"Sistem ujiannya nanti UNBK, kita sudah ajukan. Tinggal menunggu kepastian dimana lokasi pelaksanaannya saja lagi," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved