Bengkalis

Warga Tionghoa Bengkalis Penuhi Vihara Hok Ann Kiong unttuk Sembahyang di Perayaan Cap Go Meh

Warga Tionghoa Bengkalis, Selasa (19/2) malam memperingati Cap Go Meh atau 15 hari Imlek dengan bersembahyang di rumah dan vihara Hok Ann Kiong.

Warga Tionghoa Bengkalis Penuhi Vihara Hok Ann Kiong unttuk Sembahyang  di Perayaan Cap Go Meh
Istimewa
Warga Tionghoa Bengkalis merayakan Cap Go Meh dengan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong Bengkalis, Selasa (19/2/2019) malam. 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Perayaan Cap Go Meh merupakan rangkaian terakhir dalam peringatan tahun baru Imlek dilakukan warga etnis Tionghoa.

Sejumlah daerah peringatan Cap Go Meh biasanya cukup meriah, berbeda dengan Bengkalis warga Tionghoa punya cara sendiri memperingatinya.

Warga Tionghoa Bengkalis, Selasa (19/2) malam memperingati Cap Go Meh atau lima belas hari Imlek dengan bersembahyang di rumah dan vihara Hok Ann Kiong.

Hal ini diungkap Humas Yayasan Vihara Hok Ann Kiong, Herman Kasuma kepada wartawan, Rabu malam.

"Malam ini adalah rangkaian terakhir Perayaan Tahun Baru Imlek, atau disebut Cap Go Meh. Dimana bermakna 15 hari Tahun Baru Imlek.

"Artinya malam ini, upacara Cap Go Meh dilakukan untuk memberi penghormatan terhadap Dewa. Warga Tionghoa mengisi Cap Go Meh dengan sembahyang di Vihara," terangnya.

Menurut dia, perayaan Cap Go Meh kali ini tidak ada acara hiburan seperti bakar kembang api atau mercon.

"Untuk tahun ini kita tidak melakukan kegiatan lain pada imlek hari ke lima belas ini. Hanya melakukan ibadah sembahyang di vihara. Namun, tahun ini malam hiburan Cap Go Meh dilakukan di Siak dan Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved