Berita Riau

Bupati Kepulauan Meranti Datangi Kemenag RI Bahas Embarkasi Haji

Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi bahkan sudah mendatangi Kementerian Agama RI untuk membicarakan soal keberangkatan jamaah calon haji.

Bupati Kepulauan Meranti Datangi Kemenag RI Bahas Embarkasi Haji
Foto/Istimewa
EMBARKASI- Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir mendatangi Kemenag RI guna membahas permintaan mereka agar jamaah calon haji asal Meranti tetap berangkat dari embarkasi haji Batam, Kamis (21/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Teddy Yohannes Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menunjukan keseriusanya terkait permintaan jalur pemberangkatan jemaah calon haji (JCH) Meranti melalui Embarkasi Haji Batam.

Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi bahkan sudah mendatangi Kementerian Agama RI di Jakarta Barat, Kamis (21/2/2019).

Didampingi Kabag Kesra Sekdakab Meranti Drs. Husni Gamal dan Kabag Humas Sekdakab Meranti Hery Saputra SH, bupati disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, H Tarmizi Tohor.

Baca: Beberapa Titik Api di Bengkalis Sudah Dipadamkan

Baca: UAS Tak Hadir Lagi, Sidang Jony Boyok Ditunda

Seperti diketahui Pemerintah Provinsi Riau akan memberlakukan Embarkasi Haji Antara Pekanbaru Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) untuk memberangkatkan jemaah haji Riau.

Direncanakan di tahun 2019 ini jemaah haji Riau sudah dapat diberangkatkan melalui Embarkasi Antara Pekanbaru tidak lagi melalui Embarkasi Batam yang selama ini dilakukan.

Pemkab Meranti menilai bagi 10 Kabupaten Kota lainnya di Riau, pemberlakukaan Embarkasi Haji Antara Pekanbaru cukup menguntungkan. Karena disamping dekat juga dapat ditempuh dengan menggunakan jalur darat.

Namun tak demikian bagi Pemkab Meranti yang terpisah pulau.

Dengan diberlakukannya Embarkasi Antara Pekanbaru dinilai merepotkan baik dari segi aksesbilitas, efisiensi maupun mobilitas dari jemaah haji itu sendiri.

Baca: Surya Pingsan di Tengah Kericuhan, Caleg Urus e-KTP Warga Bikin Rusuh di Disdukcapil Pelalawan

Jika Embarkasi Antara Pekanbaru diberlakukan maka hal serupa juga akan dialami oleh jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved