Kampar

Daerah Rantau Kampar Kiri Gelar Musrenbang

Perangkat desa dan stake holder serta masyarakat di Kecamatan Kampar Kiri melakukan Musrenbang

Daerah Rantau Kampar Kiri Gelar Musrenbang
Istimewa
Perangkat desa dan stake holder serta masyarakat di Kecamatan Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu, Gunung Sahilan, Kampar Kiri Tengah dan Kampar Kiri Hilir melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di Aula Serba Guna Kecamatan Kampar Kiri, Kamis (21/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Perangkat desa dan stake holder serta masyarakat di Kecamatan Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu, Gunung Sahilan, Kampar Kiri Tengah dan Kampar Kiri Hilir melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di Aula Serba Guna Kecamatan Kampar Kiri, Kamis (21/2/2019).

Dari Musrenbangcam tersebut, seluruh kecamatan yang berada di daerah yang dikenal dengan nama Rantau Kampar Kiri banyak mengusulkan tentang pembangunan infrastruktur jalan dan infrastruktur lainnya.

Baca: Daftar NPWP Online Tapi Sudah 3 Bulan Kartunya Belum Sampai Juga, Apa yang Harus Dilakukan?

Staf Ahli Bupati Kampar Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Aliman Makmur menegaskan kepada para stakeholder perencanaan untuk mentaati setiap tahap perencanaan dan tidak ada lagi program atau kegiatan yang masuk ditengah jalan pada saat KUA-PPAS atau RAPBD yang tidak dibahas dalam pelaksanaan Musrenbang.

Dijelaskan Aliman Makmur mengatakan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kabupaten Kampar berdasarkan RPJMD Kabupaten Kampar Tahun 2017-2022, diarahkan untuk meningkatkan kualitas pembangunan Infrastruktur dan ekonomi.

Ini untuk meningkatkan daya saing wilayah dengan prioritas menurunkan tingkat kemiskinan, peningkatan infrastruktur, meningkatkan investasi dan pembangunan pariwisata.

Menurutnya permasalahan dan isu yang berkembang tidak akan sama pada setiap kecamatan, oleh karena itu diminta kepada stakeholder agar cermat mengusulkan kegiatan.

Baca: VIDEO: Bank Riau Kepri dan Kejati Riau Teken MoU Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Ia juga menekankan untuk kegiatan yang diusulkan merupakan kebutuhan mendesak, kegiatan lanjutan dari tahun-tahun sebelumnya dalam rangka fungsionalisasi kegiatan serta kegiatan yang memenuhi kriteria teknis untuk dilaksanakan.

Aliman memaparkan kondisi perekonomian Kabupaten Kampar tahun 2020 diperkirakan mengalami peningkatan dibanding tahun 2019 yakni sebesar 3,02 persen yang akan diupayakan melalui peningkatan investasi dan produksi setiap kategori bidang ditambah dengan berlakunya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan tiruannya, diharapkan mendukung pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kampar.

“Dengan mengoptimalkan kewenangan desa, kita optimis mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga dapat mewujudkan distribusi pendapatan yang lebih adil dan merata," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved