SMKN 1 Tembilahan Siapkan 100 Unit Komputer untuk Ujian CAT/UNBK PPPK Inhil

BKPSDM Inhil menggunakan kelas di SMKN 1 Tembilahan untuk lokasi ujian Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerjasama (PPPK).

SMKN 1 Tembilahan Siapkan 100 Unit Komputer untuk Ujian CAT/UNBK PPPK Inhil
tribun pekanbaru
Kepala BKPSDM Inhil, H Fauzar didampingi Kabid BKPSDM Inhil, Dumono, dan Kepala Sekolah SMKN 1 Tembilahan, Asmar, melihat kesiapan ruangan pelaksanaan CAT/UNBK untuk seleksi PPPK tahap I Kabupaten Inhil. 

tribunpekanbaru.com - Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), meninjau lokasi pelaksanaan seleksi tahap 1 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerjasama (PPPK) di SMKN 1 Tembilahan Kota, Kamis (21/2) pagi.

Kepala BKPSDM Inhil, H Fauzar bersama Kepala Sekolah SMKN 1 Tembilahan, Asmar, dan tim UNBK SMKN 1 Tembilahan, melihat kesiapan ruangan dan perangkat yang akan digunakan untuk ujian CAT/UNBK seleksi PPPK, yang akan dilaksanakan pada Sabtu (23/2) besok.

Setelah melihat dan berdiskusi dengan pihak SMKN 1 Tembilahan, Fauzar menyebut sudah tidak ada kendala bagi SMKN 1 Tembilahan untuk melaksanakan ujian.

“Sudah tidak ada masalah. Kita sudah mendudukkan dengan tim UNBK SMKN 1 dan Kepala Sekolah. Kita lihat di situ semua tempat sudah oke,” ujar Fauzar yang pada kesempatan tersebut juga didampingi stafnya, Dumono.

Mantan Plt Sekda Inhil ini menjelaskan, 100 unit perangkat komputer juga sudah disiapkan untuk seleksi yang dikhususkan bagi tenaga honorer K2 tersebut.

Melihat kapasitas yang cukup memadai tersebut, Fauzar memperkirakan ujian bisa dituntaskan dalam satu hari dengan tiga sesi pelaksanaan.

“Itu 100 unit bisa untuk sekali masuk, ada cadangan juga. Karena jumlah peserta 297 orang, tiga sesi dalam satu hari. Insy Allah tanggal 23 (Februari) kalau tidak ada perubahan dari Men PAN-RB,” jelasnya.

Mengenai ambang batas nilai (passing grade) yang akan diberlakukan bagi peserta, sampai saat ini belum ada keputusan dari pusat. “Passing grade itu kita belum dapat dari pihak BKN berapa, mungkin ada pembahasan lagi dengan Men-PAN atau BKN. Belum tahu apakah sebelum ujian atau setelah ujian, belum dapat informasi dari pihak pusat,” terangnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved