Pelalawan

Titik Api di Kuala Kampar Padam Disiram Hujan

Titik api di wilayah Kecamatan Kuala Kampar saat ini sudah padam. Bahkan titik panas sendiri pun sudah tidak ada lagi.

Titik Api di Kuala Kampar Padam Disiram Hujan
istimewa
Petugas melakukan upaya pemadaman titik api di Kecamatan Kuala Kampar, Minggu (17/2/2019).Kamis (21/2/2019) titik api sudah padam dibantu guyuran hujan. 

 TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALANKERINCI - Titik api di wilayah Kecamatan Kuala Kampar saat ini sudah padam. Bahkan titik panas sendiri pun sudah tidak ada lagi.

Penyebabnya, karena guyuran hujan selama dua hari ini di lokasi kebakaran. Titik api pun untuk sementara padam.

"Sudah padam titik api di tempat kita. Titik panas saja pun tidak ada. Dua hari ini hujan deras," kata Camat Kuala Kampar Tengku Edi, Kamis (21/2).

Sejak pekan lalu, kecamatan ini selaku ditemukan titik api. Bahkan lahan seluas 5 ha terbakar. Petugas pedaman sendiri sempat kewalahan memadamkan api.

Wilayah yang terdapat titik api yakni Teluk Bakau, Teluk, Teluk Dalam dan beberapa desa lainnya. Dua hari terakhir, hujan mengguyur desa tersebut.

"Pas hujan turun di lokasi titik api," ucapnya.

Sementara, Kepala BPBD Pelalawan Hadi Penandio mengatakan pihak tetap waspada walau, Kamis kemarin tidak ada hotspot.

"Kita tetap waspada. Seluruh petugas di tingkat Kecamatan juga waspada," ucapnya.

Kewaspadaan memang harus. Sebab di Februari ini, sebaran hotspot ditemukan di dua kecamatan yakni Kuala Kampar dan Teluk Meranti.

Bahkan untuk Kuala Kampar, sudah ada 5 ha lahan yang terbakar sejak pekan lalu. Saat ini kebakaran memang sudah bisa dipadamkan. Setelah Kuala Kampar selesai, giliran Teluk Meranti yang ditemukan 2 hotspot, Rabu (20/2).

Cuaca sendiri memang sudah memasuki musim kemarau. Ini pula yang menjadi faktor sehingga petugas waspada terkait karhutla ini. (*)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved