Rokan Hulu

9 Pelamar Tidak Lulus Administrasi, di Sini Lokasi CAT PPPK Rohul

BKPP Rohul resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi pengadaan calon PPPK tahap I di lingkungan Pemkab Rohul 2019

9 Pelamar Tidak Lulus Administrasi, di Sini Lokasi CAT PPPK Rohul
Tribun Pekanbaru/Teddy Yohannes Tarigan
FOTO ILUSTRASI - Pengumuman 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Dony Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), telah resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi pengadaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I (satu) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul tahun 2019.

Plt Kepala BKPP Rohul, H. Helfiskar SH MH, ‎mengungkapkan, pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK tahap I, dilaksanakan melalui website http://bkpp.rokanhulukab.go.id.

‎Ia menambahkan, dari pengumuman tersebut, 158 pelamar yang sebelumnya telah mendaftar dan menyerahkan berkas administrasi, diantaranya 149 pelamar dinyatakan lulus administrasi dan 9 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi.

"Jadi yang 9 orang tersebut tidak dapat melanjutkan Ujian CAT/UNBK Seleksi PPPK yang dilaksanakan 23 Februari 2019 mendatang di SMKN 1 Rambah," ‎ katanya, Jumat (22/2/2019).

Baca: Nunggak Bayar Listrik, Sap Kesal Rumahnya Digedor Malam Hari oleh Petugas PLN Selatpanjang

‎Ia mengatakan, dari hasil verifikasi berkas administrasi oleh panitia, 9 pelamar dinyatakan tidak lulus administrasi, dan 9 pelamar yang tidak lulus ini kebanyakan, ijazah tidak sesuai dengan persyaratan dan Pendidikan yang tidak sesuai. ‎

"149 Calon PPPK Rohul yang telah diumumkan lulus adminsitrasi akan mengikuti ujian CAT UNBK PPPK yang digelar selama dua sesi. Untuk sesi I dilaksanakan pada Sabtu (23/2/2019) dan ujian CAT UNBK Sesi II dilaksanakan Minggu (24/2/2019 mendatang yang dipusatkan di SMKN 1 Rambah," jelasnya.

Menurutnya, 149 calon PPPK Rohul yang dinyatakan lulus administrasi merupakan eks tenaga honor K2 khususnya Tenaga Pengajar dan Penyuluh pertanian.

"Untuk lokasi pelaksanaan Ujian CAT UNBK Calon PPPK Rohul, kita telah meninjau langsung ke SMKN 1 Rambah. Untuk server dan computer yang tersedia untuk pelaksanaan ujian CAT UNBK calon PPPK Rohul sudah oke dan tinggal pelaksanaannya saja," jelasnya.

Baca: Tak Terima Mantan Istri Punya Pacar Lagi, Pria Ini Tendang, Ancam Bunuh Anak dan Direkam Pakai HP

Helfiskar mengaku, Untuk pelaratan tidak ada kendala, dimana saat peninjauan lokasi tempat ujian, telah dilakukan uji coba, server dan peralatan computer pendukung nantinya konek dengan server BKN Pusat.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved