Rokan Hulu

Ijazah tak Sesuai Persyaratan, Sembilan Pelamar Gagal di Seleksi Administrasi PPPK Rohul

Sembilan pelamar PPPK tahap I tahun 2109 di lingkungan Pemkab Rohul dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.

Ijazah tak Sesuai Persyaratan, Sembilan Pelamar Gagal di Seleksi Administrasi PPPK Rohul
IST
Sembilan pelamar PPPK 2019 di Pemkab Rohul gagal pada seleksi administrasi. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN -Sembilan pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I tahun 2109 di lingkungan Pemkab Rohul dinyatakan tidak lulus seleksi adimistrasi.

Hal itu berdasarkan pengumuman oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul website http://bkpp.rokanhulukab.go.id.

Plt Kepala BKPP Rohul, H Helfiskar SH MH, Jumat (22/2) mengungkapkan, dari 158 pendaftar, 149 pelamar dinyatakan lulus administrasi dan 9 lainnya gagal.

"Jadi yang 9 orang tersebut tidak dapat melanjutkan ujian CAT seleksi PPPK pada 23 Februari 2019 di SMKN 1 Rambah,"jelas Helfiskar.

Penyebab tidak lulusnya 9 pelamar tersebut kebanyakan karena ijazah tidak sesuai dengan persyaratan dan pendidikan yang tidak sesuai.

"149 Calon PPPK Rohul yang telah diumumkan lulus administrasi akan mengikuti ujian CAT yang digelar selama dua sesi. Sesi I dijadwalkan Sabtu (23/2) dan sesi II Minggu (24/2)," jelasnya.

Menurutnya, 149 calon PPPK Rohul yang dinyatakan lulus administrasi merupakan eks tenaga honor K2 khususnya tenaga pengajar dan penyuluh pertanian.

"Lokasi ujian CAT yaitu SMKN 1 Rambah sudah kita tinjau. Untuk server dan komputer yang tersedia sudah oke dan tinggal pelaksanaannya saja," ulasnya.

Helfiskar menambahkan, peralatan ujian tidak ada kendala, karena telah dilakukan uji coba. Server dan peralatan komputer pendukung nantinya dikoneksikan dengan server BKN Pusat.

"Ujian CAT dilaksanakan pukul 07.00 WIB. Sebelum dimulai ujian akan dilakukan bimbingan terlebih dahulu," sebutnya.

Menurut Helfiskar, dimanfaatkannya peralatan komputer dan server di SMKN 1 Rambah, itu sudah ada arahan dari Kemenpan RB RI.

Dengan harapan pelamar tidak menghabisan biaya dan waktu untuk ujian ke Pekanbaru. Karena fasilitas yang ada didaerah memadai untuk pelaksanaan ujian CAT PPPK tersebut.

"Usai ujian CAT, pada hari itu juga dapat diketahui rangking dan nilai ujian dari masing-masing peserta. Namun untuk kelulusan secara umum akan diumumkan di website BKPP Rohul," pungkas Helfiskar. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved