Dumai

Kunjungan Kerja di Dumai Bersama Moeldoko, Gubri Syamsuar Bahas Persoalan Perburuhan

Gubernur Riau Syamsuar di acara kunjungan kerja bersama Kepala Staff Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko banyak membahas persoalan buruh

Kunjungan Kerja di Dumai Bersama Moeldoko, Gubri Syamsuar Bahas Persoalan Perburuhan
TribunPekanbaru/Syahrul
Walikota Dumai Zulkifli AS tengah memberi sambutan dihadapan Kastaf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko beserta undangan. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syahrul Ramadhan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya di acara kunjungan kerja bersama Kepala Staff Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko banyak membahas persoalan perburuhan dan transportasi di Riau dan Dumai pada khususnya.

"Sebagai kota industri, tentunya persoalan perburuhan menjadi hal yang lumrah dan harus dicarikan solusi" ungkapnya pada Jumat (22/2/2019).

"Jika buruhnya sejahtera, maka kotanya juga akan makmur dan pertumbuhan ekonomi akan meningkat dengan sendirinya," tambahnya.

Bicara faktor pertumbuhan ekonomi, hal ini tidak terlepas dari penyediaan akses transportasi yang baik.

"Salah satu yang sedang kita gesa adalah mendukung penyelesaian jalan tol dan ruas jalan serta armada transportasi yang memadai," kata Syamsuar.

Baca: Bergerak di Media Sosial, Buzzer Hoaks Pilpres Bergaji Rp 100 Juta

Baca: Kisah Sedih Gadis yang Rela Jadi Buruh Angkut dan Berkubang Semen, Buat Netizen Terharu

Baca: Bergerak di Media Sosial, Buzzer Hoaks Pilpres Bergaji Rp 100 Juta

Dumai yang berdekatan dengan negara tetangga juga menjadi akses keluar masuk pendatang baik ke dalam maupun keluar negeri.

Syamsuar berharap, program transportasi kedepan bisa memudahkan perputaran ekonomi masyarakat menjadi lebih baik.

"Dari itu pula, kita berharap persoalan transportasi baik jalan maupun armada bisa kita dukung menjadi lebih baik,," pungkasnya.

Rombongan Kepala Staff Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko bersama dengan Gubernur Riau sudah tiba di Bukit Gelanggang Kota Dumai.

Kunjungan kerja yang dilangsungkan pada Jumat (22/2/2019) itu turut dihadiri oleh Bupati Pelalawan HM Harris dan segenap forkopimda di Kota Dumai.

Walikota Dumai Zulkifli AS dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi kunjungan kerja tersebut di Kota Dumai.

"Kita tidak menyangka, setelah dilantik Gubernur Riau memilih Dumai sebagai kunjungan kerja daerahnya yang pertama. Hal ini sangat luar biasa sekali," sebutnya.

Zulkifli AS berharap, dengan kunjungan tersebut bisa menghasilkan sejumlah program kerja dalam rangka pembangunan Kota Dumai kedepan.

"Banyak persoalan kedaerahan yang bisa diselesaikan bersama. Karena, ada beberapa persoalan yang butuh melibatkan pemerintah pusat. Mudah-mudahan, dengan kunjungan ini bisa membantu dalam proses penyelesaiannya," terang Zul AS. (*) 

Penulis: Syahrul
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved