Kenali Kanker Sedari Awal, Aulia Hospital Pekanbaru Riau Gelar Seminar Medis Pagi ini

kegiatan tersebut akan segera dimulai, para narasumber dan peserta tampak sudah hadir di lantai 8 rumah sakit yang berlokasi di Jalan HR Soebrantas

Kenali Kanker Sedari Awal, Aulia Hospital Pekanbaru Riau Gelar Seminar Medis Pagi ini
Tribunpekanbaru/Alex
Kenali Kanker Sedari Awal, Aulia Hospital Pekanbaru Riau Gelar Seminar Medis Pagi ini, Sabtu (23/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Aulia Hospital kembali menggelar seminar medis, kali ini dengan tema Cegah dan Diteksi Kanker Sedini Mungkin, sekaligus peresmian Aulia Cancer Center, di Auditorium Aulia Hospital, Lantai 8, Sabtu (23/2).

Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah, Konsultan Genetik Kanker, Ahmad Rusdan Handoyo Utomo, PhD, yang membawakan materi tentang Manfaat Pemeriksaan Genetik untuk Diteksi Dini, Pencegahan dan Pengobatan Kanker.

Selanjutnya, Spesialisasi Kandungan atau Konsultan Onkologi Kanker Aulia Hospital, Dr Ari Hidayat SpOG (K) Onk, yang menyampaikan materi tentang Perjalanan Klinis Kanker Serviks (Natural History of Cervical Cancer).

Kemudian, Dr dr Elmi Ridar SpA, selaku Spesialis Anak Hemato Onkologi Anak Aulia Hospital, yang menyampaikan materi tentang Diteksi Dini Kanker pada Anak.

Hingga saat ini kegiatan tersebut akan segera dimulai, para narasumber dan peserta tampak sudah hadir di lantai 8 rumah sakit yang berlokasi di Jalan HR Soebrantas tersebut. 

Baca: Rumah Sakit Aulia Hospital Pekanbaru Gelar Seminar Kesehatan, Bahas Vaksin dalam Pandangan Islam

Sebelumnya pada Bulan januari lalu, Rumah Sakit Aulia Hospital, Pekanbaru, juga pernah menyelenggarakan acara seminar kesehatan bertemakan "Vaksin Dalam Pandangan Islam", bersama tiga pemateri, di Gedung Lantai 8 Rumah Sakit (RS) tersebut pada Minggu (6/1/2019).

Ketiga pemateri itu yakni Dokter Spesialis Anak RS Aulia Hospital, dr Ari Diansyah, Sp,A, M.Biomed membahas seputar "Vaksin Dari Sudut Pandang Medis", kemudian Ahmad Rusdan Handoyo Utomo Ph.d membahas "Vaksin Dari Sudut Pandang Islam", dan Keynote Speaker dari Sekjen MUI Riau, Ust Zulhusni Domo.

 Tampak juga dihadiri oleh Owners RS Aulia Hospital, Muhammad Aulia.

Seminar yang diikuti tak kurang dari 200 orang dari berbagai element masyarakat ini dibuka langsung oleh Sekum MUI Riau, Zulhusni Domo.

Ia menyampaikan, sesuai fatwa yang telah dikeluarkan MUI, vaksin khususnya MR memang belum ada yang secara 100 persen halal.

Baca: Hanya Ada Di Aulia Hospital Pekanbaru, Kolam Hydrotherapi Diluncurkan Akhir Tahun Ini

Baca: Peringati Hari Diabetes Sedunia, Aulia Hospital Gelar Senam Diabetes Bersama Masyarakat

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved