10 Ribu Orang Hadiri Millenial Road Safety Festival di Tembilahan

Kegiatan ini berlangsung dihadiri ribuan warga, dan dimeriahkan hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia.

10 Ribu Orang Hadiri Millenial Road Safety Festival di Tembilahan
tribun pekanbaru
Bupati Inhil, HM Wardan, didampingi Kapolres Inhil, AKBP Christian Roni, melepas peserta jalan santai saat kegiatan Millenial Road Safety Festival di Jalan Gajah Mada, Tembilahan. 

tribunpekanbaru.com - Pelaksanaan Millenial Road Safety Festival, menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Tembilahan dan sekitarnya, Minggu (24/2) pagi kemarin.

Event ini digelar serentak di berbagai daerah di Indonesia oleh pihak kepolisian, dalam rangka mengampanyekan tertib lalu lintas bagi masyarakat, khususnya kalangan millenial. Masyarakat Tembilahan dan sekitarnya berbondong–bondong bersama keluarga dan kerabat mendatangi lapangan Gajah Mada Tembilahan, tempat kegiatan ini dilaksanakan.

Event yang juga disejalankan dengan Car Free Day (CFD) ini, dimulai dengan jalan santai sekitar pukul 06.50 WIB di Jalan Gajah Mada Tembilahan, dan dilepas Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony bersama sejumlah unsur Forkompinda Inhil.

Selain 107 doorprize yang disediakan panitia, keberadaan sekitar 100 stan millenial entrepreneur expo yang diisi berbagai produk dan kuliner UMKN di Tembilahan, juga menjadi daya tarik bagi masyarakat yang hadir.

Tidak hanya menyajikan makanan kekinian, makanan khas Inhil atau tradisional juga tersedia di stan yang diisi pengusahan lokal Tembilahan tersebut.

Selain itu, berbagai penampilan seni modern, lokal, dan kebudayaan dari millenial Inhil dan personel Polres Inhil, juga ditampilkan dalam event tersebut.

Polres Inhil selaku penyelenggara, mengklaim masyarakat yang hadir dalam kegiatan Millenial Safety Road Festival itu sekitar 10 ribu orang. “Alhamdulillah sukses, terimakasih. Tadi diawali jalan sehat millenial, kurang lebih 10 ribu masyarakat Inhil,” ujar Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony melalui Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Anandhita Rizal usai acara.

Menurut Kasat Lantas, kegiatan ini mengusung tema "mewujudkan millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.” Ajang ini bertujuan menggugah masyarakat terutama kalangan muda untuk lebih tertib berlalu lintas.

“Karena kalangan millenial salah satu pelaku atau korban kecelakaan lalu lintas,” ujar Anandhita.

Untuk di Tembilahan, dia menilai umumnya sudah mulai tertib meskipun masih ada beberapa yang belum tertib. “Sebagian besar sudah mulai tetib. Kami mengimbau patuhi lah rambu lalu lintas dan lengkapi surat-surat yang ada, baik SIM dan STNK, jangan sampai tidak ada kelengkapan,” imbaunya.

Kupon doorprize yang disediakan membagikan hadiah berupa motor, mesin cuci, kulkas, TV, sampai sepeda. Kegiatan ini juga disponsori Bupati Inhil dan pihak swasta serta perbankan di Inhil. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved