AS Sempat Buang Barang Bukti Saat Dikejar Polisi

Terduga pengedar sabu di Dumai berusaha kabur saat digerebek polisi. Saat usaha kabur itu, dia juga membuat barang bukti yang disimpan dalam dompet.

AS Sempat Buang Barang Bukti Saat Dikejar Polisi
Internet
Ilustrasi - Transaksi sabu-sabu 

tribunpekanbaru.com - Seorang pria berinisial AS (39), diamankan oleh Tim Opsnal Satrestik Polres Dumai pada Selasa (19/2) lalu, karena diduga sebagai pengedar sabu. Dari informasi yang dihimpun, AS sempat berupaya membuang barang bukti tersebut saat hendak melarikan diri dari kejaran polisi.

Disampaikan oleh Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan pada Minggu (24/2), AS diamankan petugas saat berada di rumahnya di Dumai Barat, Kota Dumai. Saat penggeledahan seusai penangkapan, polisi menemukan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 16,80 gram, satu timbangan digital, satu unit handphone, dan satu buah dompet untuk menyimpan sabu.

Kronologis bermula ketika kepolisian mendapat informasi dari masyarakat, mengenai sepak terjang AS dalam menjual barang haram tersebut. Dari informasi itu, polisi kemudian melakukan pengembangan dan penyelidikan di lapangan, guna melacak keberadaan pelaku.

AS yang merasa dirinya tengah dalam pantauan pihak berwajib, kemudian berusaha melarikan diri sambil membuang sebuah benda ke arah pekarangan rumah. Polisi yang berusaha mencegah terduga pelaku kabur, kemudian melakukan pengejaran dan berhasil membekuk AS.

"Saat penggeledahan, tim menemukan sebuah dompet berisi paket sabu yang sebelumnya sudah dibuang tersangka saat berusaha kabur," ungkap Kapolres.

Saat ini, pelaku tengah meringkuk di jeruji besi Polres Dumai untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

"Saat ini AS sudah kita amankan bersama barang buktinya. Tim juga tengah melakukan penyidikan terkait kasus tersebut," tutup Kapolres. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved