Tekno

Bisa Memotret Seperti Fotografer Profesional,Oppo Pastikan Ponsel Kamera Zoom 10x Meluncur Tahun Ini

Teknologi ini akan menghapus batasan yang selama ini dimiliki oleh pengguna smartphone, saat ingin berkarya layaknya fotografer profesional

Bisa Memotret Seperti Fotografer Profesional,Oppo Pastikan Ponsel Kamera Zoom 10x Meluncur Tahun Ini
KOMPAS.com/Reska K. Nistanto
Kamera ponsel Oppo dengan zoom optik 10x. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Oppo baru saja mengenalkan teknologi kamera ponsel dengan zoom optik 10x atau diistilahkan "10x Lossless Zoom".

Tak seperti teknologi zoom optik 5x yang dikenalkan pada 2017 lalu dan cuma jadi prototipe, teknologi 10x Lossles Zoom dijanjikan hadir di ponsel Oppo.

Lebih detail lagi, Oppo menjanjikan smartphone dengan kemampuan ini dirilis pada kuartal II-2019.

"Teknologi ini akan hadir di ponsel Oppo yang meluncur pada kuartal kedua 2019," kata Product Manager Oppo, Chuck Wang saat presentasi di panggung Oppo Innovation Events di Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/2/2019).

Baca: Spesifikasi Lengkap Oppo A7 3GB: Lebih Murah Rp 300 Ribuan Dibanding Pendahulunya

Baca: Produk Oppo A3S dan R17 Pro Masih Menjadi Smartphone Favorit

Model memeragakan ponsel Oppo dengan zoom optik 10x di ajang oppo Innovation Event di Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/2/2019).
Model memeragakan ponsel Oppo dengan zoom optik 10x di ajang oppo Innovation Event di Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/2/2019). (KOMPAS.com/Reska K. Nistanto)

Teknologi ini dikatakan Chuck akan menghapus batasan yang selama ini dimiliki oleh pengguna smartphone, saat ingin berkarya layaknya fotografer profesional.

"Kami memberikan solusi profesional hardware dan software, kombinasi itu akan mungkinkan pengguna memotret memorable moment dan berekspresi dengan banyak kemungkinan," katanya.

Oppo tidak menyebutkan spesifikasi resolusi sensor untuk kamera zoom 10x-nya itu.

Namun jangkauan fokalnya diklaim antara 16 mm (sudut terlebar) dan 160 mm (telephoto).

Dalam ponsel prototipe yang dipamerkan Oppo, terdapat konfigurasi tiga kamera belakang, yang terdiri atas kamera utama 48 megapiksel, kamera wide angle 16 megapiksel, dan kamera zoom optik 10x itu sendiri.

Meski telah mengonfirmasi akan merilis ponsel berteknologi zoom optik 10x secara global, Oppo belum menjelaskan secara spesifik kapan ponsel itu akan meluncur di masing-masing negara pasarnya, termasuk Indonesia.

Baca: Sama Dengan Redmi Note 7, Usung Kamera 48 MP Oppo F11 Pro Dijadwalkan Meluncur Bulan Maret

Baca: VIDEO: Bocor, Begini Penampakan Oppo F11 Pro, Punya Kamera 48 MP?

Halaman
123
Editor: CandraDani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved