Rokan Hulu

Diancam Demo, Camat Kunto Darussalam Bakal Hadapi agar Bisa Jawab Tuntutan Warga

Warga yang mengatasnamakan Forum Aliansi Masyarakat Kecamatan Kunto Darussalam, dalam pekan ini berencana menggelar aksi demo ke kantor Bupati Rohul.

Diancam Demo, Camat Kunto Darussalam Bakal Hadapi agar Bisa Jawab Tuntutan Warga
NET
Ilustrasi

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Tokoh masyarakat Kecamatan Kunto Darussalam Rohul meminta Bupati H Sukiman untuk mengganti Camat Kunto Darussalam Ruslan SSos, karena dinilai bersikap otoriter dalam memimpin.

Untuk mendukung tuntutan itu, warga yang mengatasnamakan Forum Aliansi Masyarakat Kecamatan Kunto Darussalam, dalam pekan ini berencana menggelar aksi demo ke kantor Bupati.

Muhammad Suhendri, Koordinator Umum mengungkapkan, sebenarnya demo itu direncanakan Kamis (21/2) pekan lalu.

"Terpaksa kita batalkan karena diduga camat juga mengerahkan masa tandingan. Daripada bentrok dan berakibat fatal, aksi yang sudah kita beritahukan ke kepolisian itu terpaksa kita jadwal ulang pekan depan ke kantor bupati,"kata Suhendri, Minggu (24/2).

Tokoh masyarakat Kunto Darussalam yang juga Ketua LKA Kunto, Tarmilin Datuk Bandaharo, membenarkan adanya aksi forum aliansi yang menuntut kinerja camat.

"Dalam persoalan menyangkut kepentingan masyarakat, mestinya Camat selaku perpanjangan tangan Bupati tidak boleh bersikap otoriter dan harus bersikap netral, jangan memihak kepentingan perusahaan atau pihak tertentu saja," sebutnya.

Tarmilin yang juga pucuk pimpinan Guntuong adat 8 suku Kunto Darussalam itu, juga sangat menyayangkan adanya pernyataan Camat Ruslan yang tidak mengakui adanya tanah ulayat di daerah tersebut.

"Saat bersaksi di Pengadilan, Camat menyebut bahwa tidak ada tanah ulayat di Kunto Darussalam, hal itu sangat kita sesalkan dan bertentangan dengan masyarakat serta seakan memihak perusahaan, mestinya Camat harus bersikap netral saja," sebutnya.

Tarmilin menegaskan para tokoh masyarakat Kunto Darussalam mendukung, agar Bupati Rohul mengevaluasi Camat Ruslan tersebut dan menggantinya dengan figur yang bisa memperjuangkan serta memihak masyarakat.

Asisten I Pemerintahan Setda Rohul M. Zaki S.Tp, M.Si yang dikonfirmasi, membenarkan sudah mendapat informasi soal adanya warga yang akan mendemo Camat Kunto Daruusalam itu.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved