Rokan Hulu

Forum Aliansi Masyarakat Kunto Darussalam Rohul Demo, Minta Camat Diganti

Tokoh Masyarakat Kecamatan Kunto Darussalam, Rokan Hulu (Rohul), meminta Bupati Rohul, H Sukiman untuk mengganti Camat Kunto Darussalam

Forum Aliansi Masyarakat Kunto Darussalam Rohul Demo, Minta Camat Diganti
Internet
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Tokoh Masyarakat Kecamatan Kunto Darussalam, Rokan Hulu (Rohul), meminta Bupati Rohul, H Sukiman untuk mengganti Camat Kunto Darussalam, Ruslan S.Sos, karena dinilai bersikap otoriter dalam memimpin daerah tersebut.

Bahkan, untuk mendukung tuntutan itu, masyarakat yang mengatas namakan Forum Aliansi masyarakat Kecamatan Kunto Darussalam, dalam pekan ini berencana menggelar aksi demo ke kantor Bupati Rohul.

Baca: FOTO: Model-model Cantik Peragakan Busana dalam Pergelaran Melayu Fashion Festival di BI Riau

Menurut Muhammad Suhendri, Koordinator Umum Aksi Forum Aliansi, mengungkapkan, sebenarnya aksi demo itu akan dilakukan pada hari Kamis (21/2/2019) dengan pusat aksi di Kantor Camat Kunto Darussalam.

"Namun, aksi terpaksa kita batalkan karena diduga camat juga mengerahkan masa tandingan, sehingga daripada bentrok dan berakibat fatal, aksi yang sudah kita beritahukan ke Kepolisian itu terpaksa kita batalkan dan kira rencanakan dalam pekan depan ke kantor Bupati," kata Suhendri, Minggu (24/2/2019).

Baca: VIDEO: STREAMING Manchester United (MU) Vs Liverpool, Live RCTI, Premier League 2018/2018, Live !

‎Ia menambahkan, ada tiga poin tuntutan yang disampaikan pada aksi demo mendatang, yakni, Pertama, masyarakat menolak sikap otoriter Camat Ruslan dalam memimpin Kunto Darussalam.

Kedua, Menuntut transfaransi camat soal anggaran Rp1 Miliar yang diberikan untuk modal koperasi yang sampai saat ini tidak ada kejelasan.

Ketiga, menuntut kejelasan lahan KKPA seluas sekitar 400 hektar yang diberikan PT Surya Dumai kepada masyarakat Kelurahan Kota Lama yang saat dipertanyakan masyarakat dalam forum rapat, namun camat menjawab dengan emosi dan beralasan Bupati Rohul belum mau menanda tangani SK - CPP.

"Itulah beberapa alasan forum aliansi menggelar aksi mengkritisi kinerja Pak Camat Ruslan," tegasnya.

Sementara, tokoh masyarakat Kunto Darussalam yang juga Ketua LKA Kunto, Tarmilin Datuk Bandaharo, membenarkan adanya aksi forum aliansi yang menuntut kinerja Camat.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved