Granat Meranti Siap Perkecil Gerak Peredaran Narkoba

DPC Gerakan Nasional Anti Narkoba (DPC Granat) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Rapat Musyawarah Penyerahan SK Pengurus DPC Granat.

Granat Meranti Siap Perkecil Gerak Peredaran Narkoba
Istimewa
Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkoba (DPC Granat) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Rapat Musyawarah Penyerahan SK Pengurus DPC Granat masa bakti 2019-2023 di Kopitiam, Lantai II, Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Sabtu (23/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Teddy Yohannes Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkoba (DPC Granat) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Rapat Musyawarah Penyerahan SK Pengurus DPC Granat masa bakti 2019-2023 di Kopitiam, Lantai II, Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Sabtu (23/2/2019).

Kegiatan juga dirangkaikan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh dewan pembina, Zaini Mahaddun, Hendrizal, Zulfikar, dan Mohammad Isroi Yusi serta puluhan anggota yang hadir.

Ketua DPC Granat Kepulauan Meranti Darma Citara, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan awal dari gerakan yang dilakukan dalam upaya pemberantasan dan memperkecil gerak peredaran narkoba di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca: Warga Tengganau Temukan Bayi dalam Keadaan Hidup. Sempat Dikira Suara Kucing

Baca: 84 Orang Guru di Meranti Ikuti Sertifikasi Profesi

"Dengan hadirnya kita disini tentu akan memperkecil gerak bandar narkoba, untuk itu mari kita bergandeng tangan membrantas peredaran narkoba di Kabupaten Kepulauan Meranti ini dalam upaya menyelamatkan generasi penerus bangsa," ajaknya.

Dikatakan Darma, tugas dan tanggungjawab untuk memberantas peredaran gelap dan mencegah terjadinya penyalahgunaan serta penanggulangan terhadap korban akibat penyalahgunaan narkoba bukan hanya merupakan tugas dan tanggungjawab serta kewajiban dari seluruh lapisan masyarakat baik secara kelompok maupun perorangan.

"Granat didirikan dengan tujuan untuk menyelamatkan anak bangsa. Khususnya generasi muda dari ancaman bahaya akibat peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba," kata Darma.

Baca: Depresi Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Hendra Gantung Diri di Pohon Rambutan

Sementara itu, pembina Granat, Hendrizal mengungkapkan bahwa sesungguhnya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika merupakan ancaman yang dapat menghancurkan anak bangsa.

"Peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba telah melanda seluruh lapisan masyarakat. Ini merupakan situasi dan kondisi yang merugikan masyarakat dan situasi yang merugikan negara," ujar Hendrizal yang akrab disapa Bocang itu.

Bocang menambahkan, kehadiran Granat di Meranti ini hendaknya benar-benar terlihat dan eksis di tengah-tengah masyarakat.

"Jadi jangan sekadar hadir saja. Tapi harus benar-benar dirasakan kehadiran Granat ini, karena pasti akan ada perlawanan-perlawanan dari pihak-pihak tertentu," kata Bocang.

Dalam kesempatan itu, Zaini Mahaddun selaku pembina, juga mengajak semua elemen terutama pengurus Granat untuk sama-sama memberantas narkoba.

"Meranti sangat parah dengan masalah narkoba. Semoga dengan hadirnya Granat ini diharapkan bisa memperkecil atau mempersempit gerak peredaran narkoba di Kabupaten Kepulauan Meranti," pungkasnya.(*)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved