Hadiri Millenial Road Safety, Ribuan Warga Padati Bukit Gelanggang Dumai

Kegiatan ini dimeriahkan berbagai acara, seperti senam maumere serta pelepasan balon yang dilakukan Wali Kota Dumai.

Hadiri Millenial Road Safety, Ribuan Warga Padati Bukit Gelanggang Dumai
tribun pekanbaru
Kegiatan Millenial Road Safety Festival di Bukit Gelanggang, Dumai, berlangsung meriah dan diikuti ribuan warga. 

tribunpekanbaru.com - Di tengah suasana pagi berkabut, ribuan orang memadati kawasan Bukit Gelanggang, Kota Dumai, untuk mengikuti acara Millenial Road Safety Festival (MRSF), Minggu (24/2).

Kegiatan bertajuk 'Mewujudkan Generasi Muda yang Millenial Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas' itu, dimeriahkan berbagai atraksi.

Sejumlah kegiatan digelar dalam acara itu, di antaranya jalan santai MRSF dan pelepasan balon oleh Wako Dumai, Zul AS, didampingi Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan bersama Forkompimda.

Setelahnya, ribuan warga Dumai yang hadir disuguhi senam kolosal MRSF dan senam maumare, dengan melibatkan seluruh peserta.

Kapolres Dumai dalam sambutannya mengatakan, kegiatan MRSF bertujuan menyosialisasikan keutamaan keselamatan di jalan raya. "Berdasarkan data WHO, tingkat kematian akibat kecelakaan di jalan raya menempati urutan kelima dengan angka korban tertinggi berada di usia millenial," kata Kapolres.

Dia mengimbau agar anak muda millenial Kota Dumai lebih perhatian terhadap keselamatan berkendara di jalan raya. "Sederhananya, selalu penuhi unsur keselamatan dengan perlengkapan berkendara yang baik, dan ikuti aturan berlalu-lintas yang benar di jalan raya," pesannnya.

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan pembacaan dan deklarasi generasi millenial yang mencakup tiga poin utama. Di antaranya, generasi peduli keselamatan berlalu lintas, mendukung penuh program Polri dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas, dan terakhir, siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wako Dumai Zul AS, Wawako Dumai Eko Suharjo, Dandim 0320/Dumai Letkol (Inf) Horas Sitinjak, Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (KH) Syaiful S, Dan Denrudal 004/Dumai Mayor (Arh) Gede Henry Widyastana, dan sejumlah pejabat di lingkungan Polres Dumai dan Pemko Dumai. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved