Rokan Hulu

Promosikan Makan Bukancah, Perkenalkan Tradisi Rohul di Millennial Road Show Safety Festival 2019

Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua ikut mempromosikan tradisi Rohul, Makan Bukancah pada acara Millennial Road Safety Festival.

Promosikan Makan Bukancah, Perkenalkan Tradisi Rohul di Millennial  Road Show Safety Festival 2019
Istimewa
Kapolres bersama pejabat Pemkab Rohul mempromosikan tradisi Makan Bukancah pada acara Millennial Road Safety Festival di Taman Kota Pasirpangaraian, Minggu (24/2). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua ikut mempromosikan tradisi Rohul, Makan Bukancah pada acara Millennial Road Safety Festival di Taman Kota Pasirpangaraian, Minggu (24/2).

Acara dengan hadiah utama 2 sepeda motor dibuka oleh Kapolres M Hasyim.

Kegiatan juga dihadiri Bupati Rohul H Sukiman, Sekda Abdul Haris, Kepala Kejari Freddy Daniel Simanjuntak, Kepala Lapas M Lukman, Wakapolres Kompol Willy Kartamanah dan lainnya.

Kapolres menjelaskan, latar belakang acara ini setelah lembaga PBB, World Health Organization (WHO) menyebutkan lakalantas merupakan penyebab kematian lima terbanyak setelah penyakit jantung, paru-paru, diabetes, dan TBC.

"Untuk itulah pemerintah berkewajiban dalam menciptakan kenyamanan berlalulintas untuk masyarakat, seperti amanah UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009," katanya.

AKBP M Hasyim mengungkapkan, berkat sosialisasi tertib berlalulintas, angka kecelakaan menurun setiap tahun, seperti tahun 2017 ada 218 jiwa meninggal dunia, namun pada tahun 2018 korban meninggal menurun menjadi 190 jiwa.

AKBP M Hasyim mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas. Dari itu masyarakat diminta memperhatikan dan menerapkan demonstrasi berlalulintas yang diperagakan personel Satlantas Polres Rohul.

"Konsep millennial sendiri dipakai untuk usia 17 tahun sampai 35 tahun yang merupakan generasi millennial yang dekat dengan media sosial," sebutnya.

Dengan alasan itu, para generasi millennial dikumpulkan di Taman Kota Pasirpangaraian untuk saling berinteraksi dan mengikuti senam bersama, serta mengikuti edukasi-edukasi cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Pada acara itu juga disediakan 4 tenda khusus yang menyajikan kearifan lokal, diantaranya makan bersama atau Bukancah yang disediakan oleh Disparbud Rohul.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved