Indragiri Hilir

Seleksi PPPK Kabupaten Indragiri Hilir Berjalan lancar, 297 Peserta Hadir

Tiga ruangan (lokal) disiapkan oleh Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Manusia (BKPSDM) Inhil untuk setiap sesi ujian dengan total perangkat 100 unit.

Seleksi PPPK Kabupaten Indragiri Hilir Berjalan lancar, 297 Peserta Hadir
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Peserta seleksi tahap 1 PPPK Kabupaten Inhil mengikuti ujian CAT/UNBK sesi pertama di SMKN 1 Tembilahan. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Pelaksanaan ujian CAT/UNBK seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K Kabupaten Inhil berjalan Lancar dan diikuti semua peserta yang berjumlah 297 orang di SMKN 1 Tembilahan, Sabtu (23/2/2019).

Tiga ruangan (lokal) disiapkan oleh Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Manusia (BKPSDM) Inhil untuk setiap sesi ujian dengan total perangkat 100 unit.

Total ada 3 sesi ujian dimana setiap sesinya peserta diberi waktu sekitar 1 jam 20 menit untuk menyelesaikan pertanyaan pada ujian yang di gelar satu hari tersebut.

“Alhamdulillah lancar, peserta hadir semua. Ujian tadi dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan terakhir sekitar pukul 17.00 WIB. Sebelum ujian, setiap sesinya peserta menerima penjelasan umum, pemeriksaan badan dan menunggu di ruang isolasi,” jelas Kepala BKPSDM Inhil H. Fauzar, SE, MP.

Baca: Tahun 2018 Lalu Ada Tiga Proyek yang Diputus Kontrak oleh Pemkab Pelalawan

Setelah selesai mengikuti ujian, hasil (skor) peserta akan langsung keluar atau terpajang di layar monitor yang telah disiapkan panitia di sebuah ruangan khusus.

Namun untuk keputusan lulus tidak lulusnya, menurut Fauzar, masih menunggu keputusan dari KemenPAN RB atau BKN mengingat nilai ambang batas (Passing Grade) juga belum ditentukan oleh pusat.

“Keluar langsung (hasilnya), cuma lulus tidak lulusnya tidak tau. Hasilnya masih harus disinkronisasi, kita belum tau. Untuk teknis pelaksanaannya, sistem UNBK ini Kementerian Pendidikan tapi soalnya dari BKN,” jelasnya.

Sebelumnya, total sebanyak 297 orang tenaga honorer K2 yang mendaftar PPPK di Kabupaten Inhil dinyatakan lulus atau memenuhi syarat dan 34 orang tidak memenuhi syarat dari total 331 tenaga honorer eks K2 di lingkungan Pemkab Inhil yang mendaftar.

Baca: VIDEO: Mata Garuda Edukasi Ratusan Siswa MIN 1 Pekanbaru

Tenaga honorer eks K2 yang memenuhi syarat administrasi online tersebut dengan rincian antara lain, 5 orang tenaga kesehatan (perawat terampil), 10 orang tenaga penyuluh pertanian dan sisanya 282 orang tenaga guru (guru ahli pertama).

Sebanyak 297 peserta akan memperebutkan total 100 formasi yang memang disediakan khusus untuk tenanga honorer eks K2 ini, dengan rincian untuk Kabupaten Inhil.

Antara lain, 82 orang tenaga guru dengan penempatan di sekolah negeri di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, 8 tenaga kesehatan dengan penempatan RSUD atau puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan 10 tenaga penyuluhan pertanian dengan penempatan di Dinas Tanaman, Pertanian, Pangan, Hortikultura Dan Peternakan Kabupaten Inhil. (*)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved