Rokan Hulu

Bupati Sukiman Apresiasi Kinerja Bumdes Sri Rezeki Desa Pasir Luhur

Bupati Rohul Sukiman mengapresiasi pengurus Bumdesa Sri Rejeki yang telah mengelola Bumdes dengan baik.

Bupati Sukiman Apresiasi Kinerja Bumdes Sri Rezeki Desa Pasir Luhur
Istimewa
Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman menghadiri Musyawarah Pertanggungjawaban Bumdesa (MPTB) Badan Usaha Milik Desa Sri Rejeki, pada Sabtu (23/2/2019). 

PASIRPANGARAIAN, TRIBUN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman menghadiri Musyawarah Pertanggungjawaban sekaligus meresmikan kantor Bumdesa Sri Rejeki, Desa Pasir Luhur, Sabtu (23/2/2019).

Sukiman mengapresiasi pengurus Bumdesa Sri Rejeki yang telah mengelola Bumdes dengan baik.

Hal ini juga tidak terlepas dari tingkat kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya.

"Dibandingkan desa lain, Bumdesa Sri Rejeki ini sudah bagus, ini menunjukkan pemdes, pengurus dan masyarakat kompak untuk yang terbaik dalam membangun desa," terangnya,

Sukiman mengharapkan Kades Pasir Luhur Soleman untuk memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya, jangan sampai terjerat hukum.

"Contoh ini Pak Kades Muara Dilam Zulfikar, dia ini sudah bagus sekali. Saya suka sekali masuk ke Desa Muara Dilam, ada tribun mini, ada taman desanya, ada kantor pelayanannya, puskesmasnya baru. Saya harap Desa Pasir Luhur ini juga harus bisa. Membangun budaya gotong royong dan kebersamaan supaya desa kita ke depannya maju," ucapnya.

Dengan telah diresmikannya Kantor Bumdesa Sri Rejeki yang sangat representatif itu, Sukiman berharap, dapat menunjang semangat kerja pengelola Bumdesa dalam melayani masyarakat.

"Kantor Bumdesanya sudah baru, diharapkan ini sebagai pemacu semangat dalam bekerja. Terkait dengan permintaaan pak Kades membangun infrstruktur, insyaallah tahun 2020 kita bangun jalan aspal dan lampu PJU-TS disekitaran kota desa Pasir Luhur ini, hal ini sesuai dengan slogan kita, Membangun Desa Menata Kota," pungkasnya.

Dalam laporannya, Direktur BUMDesa Sri Rejeki Desa Pasir Luhur, Anandar Dianto menjelaskan Bumdesa Sri Rejeki bergerak di bidang ekonomi mikro dan simpan-pinjam.

Pendapatan BumDes melalui jasa pinjaman sebesar 1,5 persen per bulan atau 18 persen per tahun.

Dengan modal awal Rp 250.000.000 melalui PPD dan mendapat dana tambahan pada Bulan Agustus 2008 sebesar Rp 160.000.000.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved