Masuk Daftar Buronan, Polisi Inhil Sebar Foto Fr di Tempat Umum

Fr berhasil kabur setelah gagal merampas kalung dari leher pemilik rumah makan di Kateman, Inhil. Namun rekannya RP berhasil dibekuk warga.

Masuk Daftar Buronan, Polisi Inhil Sebar Foto Fr di Tempat Umum
Polres Inhil
Fr masuk daftar buronan polisi, dan fotonya disebar ke tempat-tempat keramaian.

tribunpekanbaru.com - Untuk terduga pelaku Fr yang berhasil kabur, Polres Inhil melalui Polsek Kateman memasukkannya dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buronan.

Fotonya pun disebar ke tempat-tempat umum, sehingga warga yang melihat keberadaannya bisa segera melaporkan ke kepolisian.

Dalam DPO itu disebutkan ciri–ciri Fr antara lain rambut hitam pendek lurus, kulit kuning langsat, bentuk tubuh kurus dengan tinggi sekitar 160 cm, dan memiliki tindik di telinga sebelah kiri serta sering menggunakan topi.

Indra Lamhot menerangkan, foto dan keterangan tentang pelaku yang masuk DPO ini telah disebar di tempat umum sebagai langkah pencarian. “Belum ada laporan lebih lanjut, sementara masih di lidik tim opsnal Polsek Kateman. Sudah kita sebar foto di setiap pelabuhan,” ujar Indra Lamhot kepada Tribun, Senin (25/2).

Fr dan RP diduga telah melanggar pasal 365 ayat 2 dan 4 Jo 53 KUHPidana. Keduanya berupaya merampas kalung Irdawati, pemilik rumah makan di Pasar PT Pulau Sambu Parit 12, Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Minggu (24/2) lalu.

Dalam aksinya, pelaku bahkan menusuk leher Irdawati dengan besi pencongkel kelapa. Beruntung korban masih sempat berteriak sehingga warga berdatangan. RP sukses dibekuk warga, sedangkan Fr berhasil kabur dan akhirnya mencari buronan polisi. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved