Berita Riau

Pertamina Bagikan 1.000 Masker untuk Warga Dumai

PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II bagikan 1.000 masker untuk masyarakat di Kota Dumai untuk membantu meringankan efek asap Karhutla.

Pertamina Bagikan 1.000 Masker untuk Warga Dumai
ISTIMEWA
PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II bersama dengan relawan dari perwakilan masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LMPK) bagikan 1.000 masker untuk masyarakat Dumai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II bagikan 1.000 masker untuk masyarakat di Kota Dumai.

Langkah itu dilakukan untuk membantu meringankan efek asap kiriman kebakaran hutan dan lahan(Karhutla).

Aksi ini dilakukan bersama-sama dengan relawan dari perwakilan masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LMPK).

Sementara, sasaran pembagian masker ditujukan di beberapa area di Kelurahan Tanjung Palas, Sabtu (23/2/2019).

Baca: Pemkab Meranti Tetap Minta JCH Berangkat dari Embarkasi Batam

Baca: HEBOH Narkotika Jenis Baru, Metoksetamina (MXE):Timbulkan Rasa Damai, Tapi. . .

Ditemui di sela-sela kegiatan, Pjs Unit Manager Comm. Relations and CSR Pertamina RU II Dumai, Didi Andrian Indra Kusuma menyatakan pembagian masker ini merupakan wujud dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengurangi efek asap bagi kesehatan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari media masa setempat, BMKG Riau menyatakan bahwa asap yang telah menyelimuti Kota Dumai selama hampir 2 minggu ini memang bukan berasal dari Dumai.

Titik api justru banyak ditemukan di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, 33 KM dari Kota Dumai.

Baca: Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Jabatan Kepala Sekolah. Bagaimana Peluang Mereka ? Ini Penjelasannya

Sementara itu, pada tahap pertama ini, pembagian masker menyasar rumah-rumah warga dan lokasi kegiatan masyarakat seperti masjid, pangkalan ojek hingga sekolah.

"Kami sengaja datangi rumah-rumah warga sekaligus menyampaikan imbauan untuk menggunakan masker apabila berkegiatan di luar rumah dan untuk memperbanyak minum air putih. Kami juga datangi SMPN 14 Tanjung Palas dan lokasi ramai warga lainnya," kata Didi.

Lebih lanjut Didi menjelaskan di internal Pertamina RU II, Tim HSSE rutin melakukan pengecekan kualitas udara menggunakan alat ukur Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU).

Halaman
12
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved