Rokan Hulu

Terkait Perkara Intimidasi, Polres Rohul Akan Tindaklanjuti Pengaduan Wartawan

Polres Rohul mengaku akan menindaklanjuti adanya pengaduan dua wartawan yang mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari menejemen PT MAN.

Terkait Perkara Intimidasi, Polres Rohul Akan Tindaklanjuti Pengaduan Wartawan
tribunpekanbaru/donnykusumaputra
FOTO ILUSTRASI - Polres Rohul 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) mengaku akan menindaklanjuti adanya pengaduan dua wartawan yang mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari Menejemen Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Merangkai Artha Nusantara (MAN).

Perlakuan tidak menyenangkan itu terjadi pada Kamis (14/2/2019) lalu.

Saat itu, dua wartawan yakni Eka Syahputra dari Riau Televisi dan Sudirman dari media online metroterkini.com hendak lakukan peliputan terkait adanya informasi pencemaran sungai diduga berasal dari limbah PT MAN.

Baca: Drama Korea The Last Empress Ep 11-12, Sinopsis & Live Streaming Sore Ini, Oh Sunny Pergoki Kaisar

Tindakan terkesan arogan dari pihak PT MAN kepada dua wartawan ini sudah dibuat laporan pengaduan ke Mapolres Rohul pada Rabu (20/2/2019).

Sebelum melaporkan ke SPKT Polres Rohul, dua wartawan sempat melakukan koordinasi dengan pihak Sat Reskrim Polres Rohul.

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, SIK, M. Si melalui Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Harry Avianto, SIK membenarkan pihaknya sudah menerima pengaduan terkait ada tindakan tidak menyenangkan yang dialami oleh dua wartawan di Rohul.

AKP Harry mengaku, laporan pengaduan yang dilayangkan oleh korban, yakni dua wartawan sudah di disposisi oleh Kapolres Rohul untuk dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Rohul guna ditindaklanjuti.

"Kita pelajari dahulu, jika memenuhi unsur, akan kita proses sesuai aturan yang berlaku," kata AKP Harry, Senin (25/2/2019.

Sementara, Sudirman, salah satu korban sikap arogansi perusahaan, menuturkan, peristiwa intimidasi yang dialami dirinya, bersama rekanya tersebut, terjadi saat tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rohul, bersama Perwakilan Perusahaan, turun mengambil sampel air di hilir sungai Juragi, Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, yang diduga tercemar limbah.

Baca: Green Book Jadi Film Terbaik Piala Oscar 2019, Ini Daftar Pemenang Lengkap Oscar 2019

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved