Rokan Hulu

Workshop Audit Kinerja 2019 di Rohul, Sekda Rohul Sampaikan Harapan Ini

Workshop Audit Kinerja di lingkungan Inspektorat Kabupaten Rohul 2019, di Sapadia Hotel Pasirpangaraian Rohul

Workshop Audit Kinerja 2019 di Rohul, Sekda Rohul Sampaikan Harapan Ini
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Workshop Audit Kinerja di lingkungan Inspektorat Kabupaten Rohul 2019, di Sapadia Hotel Pasirpangaraian, Senin (25/2/2019), resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul, ‎ H Abdul Haris. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

‎TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di lingkungan Inspektorat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diberi pembekalan audit kinerja melalui Workshop Audit Kinerja tahun 2019.

Workshop Audit Kinerja di lingkungan Inspektorat Kabupaten Rohul 2019, di Sapadia Hotel Pasirpangaraian, Senin (25/2/2019), resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul, ‎ H. Abdul Haris .

Baca: Penggiat Seni di Pekanbaru Hibur Masyarakat Melalui Malam Seni Masyarakat

‎Pembukaan Workshop Audit Kinerja ini, dihadiri Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau Dikdik Sadikin AK, M.Si, dan sejumlah staf‎, Inspektur Inspektorat Rokan Hulu Helfiskar SH, MH dan para APIP, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rokan Hulu.

‎Sekda Rohul, Abdul Haris mengungkapkan, workshop dibuat untuk peningkatan kapabilitas APIP Inspektorat Kabupaten Rohul yang sampai saat ini masih berada di level tiga Provinsi Riau.

"Tinggal ada satu komponen yakni Audit Kinerja yang belum dilakukan untuk mencapai level tiga penuh untuk Inspektorat Kabupaten Rokan Hulu," ungkap

Abdul Haris mengharapkan, kapabilitas APIP Inspektorat Kabupaten Rohul bisa mencapai‎ level tiga penuh, sebab sampai saat ini baru ada empat daerah di Indonesia yang baru mencapai level tiga penuh ini.

"Kita berharap APIP Inspektorat Rokan Hulu segera mencapai level tiga penuh yang insya allah setelah mengikuti‎ nanti pelatihan pada hari ini bisa kita capai," optimisnya.

Menurutnya, untuk pembangunan secara fisik, bila sebelumnya hanya membandingkan antara perencanaan kesesuaian ketentuan, sampai pelaksanaan pembangunan, maka ke depan APIP harus mampu melakukan auditor mulai dari sebuah perencanaan sampai dengan pemanfaatannya.

"Namun ini akan ditambah lagi satu komponen penilaian yaitu atas apa‎ yang kita lakukan apa yang kita kerjakan, jadi menjadi penilaian sendiri bagi APIP," ungkapnya.

Baca: Kebakaran Hutan di Riau, Pesawat Cassa 212 TNI AU Bantu Hujan Buatan

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved