Indragiri Hilir

Husni Amril Pimpin DPC Laskar Melayu Riau Kecamatan Gaung, Siap Angkat Marwah Melayu

Husni Amril menyatakan komitmennya siap mengangkat marwah Melayu di Kecamatan Gaung.

Husni Amril Pimpin DPC Laskar Melayu Riau Kecamatan Gaung, Siap Angkat Marwah Melayu
Istimewa
Panglima Dalam DPC LMR Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil, Riau, Husni Amril bersama pengurus. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, GAUNG – Resmi dilantik sebagai Panglima Dalam Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Laskar Melayu Riau (LMR) Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil, Riau, Husni Amril menyatakan komitmennya siap mengangkat marwah Melayu di Kecamatan Gaung.

Oleh karena itu, Husni Amri mengimbau seluruh pengurus DPC LMR Kecamatan Gaung untuk sama-sama menjaga nama Laskar Melayu Riau supaya dapat berbuat banyak terhadap orang Melayu, dan melestarikan budaya Melayu di Gaung.

“Patah tumbuh hilang berganti, tak kan Melayu hilang di bumi. Dengan pelantikan Laskar Melayu Riau, kami sepakat menyatukan orang Melayu dan mengangkat marwah orang Melayu di Kecamatan Gaung,” ujar Husni Amril saat pelantikan DPC LMR Kecamatan Gaung di Teratak Desa Simpang Gaung, belum lama ini.

Baca: Foto 7 Bulan Kehamilannya, Momo Geisha Sudah Tak Sabar Menanti Kelahiran Sang Buah Hati

Kedepannya Husni menargetkan membentuk kepengurusan di tingkat desa serta menjalin hubungan atau bermitra kepada pemerintah, TNI dan Polri serta lapisan elemen masyarakat dalam membangun negeri melayu Kecamatan Gaung agar terus berkembang.

“Insyallah dalam waktu dekat ini akan kita bentuk disetiap Desa, kita komitmen membesarkan dan menggaungkan DPC LMR Gaung dengan membentuk kepengurusan ditingkat Desa se-Kecamatan Gaung,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bendahara DPC LMR Gaung, Zul Junaidi mengatakan, laskar Melayu ini merupakan organisasi kedaerahan yang merupakan wadah bagi anak negeri melayu, namun tetap menerima sumbang saran terbuka untuk suku lain membangun negeri ini.

“Melalui organisasi kesukuan ini, kita tidak memetak-metakkan suku, akan tetapi kita tetap bersatu membangun kampung halaman yang bermarwah," sebutnya.

Baca: VIDEO: Live Streaming Indonesia Vs Thailand, Final AFF U-22 Championship 2019, Siaran Langsung RCTI

Zul Junaidi juga berharap melalui organisasi kesukuan ini para pengurus mampu bersinergi dalam melestariakan budaya Melayu sesuai dengan petunjuk orangtua Melayu terdahulu. (*)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved