Bengkalis

Sempat Libur Sehari, Sekolah di Rupat Bengkalis Kembali Mulai Aktifitas Belajar Mengajar

Aktifitas belajar mengajar di Rupat yang diliburkan sehari kemarin karena kondisi kabut asap yang tebal, hari ini kembali berjalan normal.

Sempat Libur Sehari, Sekolah di Rupat Bengkalis Kembali Mulai Aktifitas Belajar Mengajar
Istimewa
Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis melakukan pembagian masker saat meninjau proses belajar mengajar, Selasa (26/2/2019) 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Aktifitas belajar mengajar di Rupat yang diliburkan sehari kemarin karena kondisi kabut asap yang tebal, hari ini kembali berjalan normal.

Sekolah yang sempat diliburkan sudah memulai kembali kegiatan belajar mengajar sejak, Selasa (26/2/2019) pagi.

Kembali di sekolahkanya siswa di Rupat karena kondisi kabut asap di hari Selasa sudah mulai menipis. Sehingga aktifitas belajar sudah bisa dilangsungkan untuk anak sekolah.

Baca: Harimau dan Dua Ekor Anaknya Terlihat di Desa Tanah Datar Rengat Inhu, BKSDA Temukan Bekas Sarang

"Hari ini sejumlah sekolah yang libur semalam sudah masuk kembali memulai aktifitas belajar mengajar sejak pagi. Karena memang kondisi udara sejak pagi tadi sudah mulai membaik," ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis Agusilfridimalis kepada tribun, Selasa (26/2) siang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis melakukan pembagian masker saat meninjau proses belajar mengajar, Selasa (26/2/2019).
Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis melakukan pembagian masker saat meninjau proses belajar mengajar, Selasa (26/2/2019). (Istimewa)

Menurut dia, pihaknya langsung memantau kondisi Rupat hari ini. Memang udara sejak pagi tadi sudah membaik, meskipun ada kabut tipis.

Walaupun sudah memulai kembali aktifitas belajar mengajar, pihak Dinas Pendidikan Bengkalis juga masih meliburkan sekolah taman kanak-kanak (TK) yang ada di Rupat.

Dengan pertimbangan anak di bawa umur sangat rentan bisa terdampak asap, walaupun asapnya saat ini sudah tipis.

Baca: Kembali Turun, Ini Daftar Harga TBS Sawit Riau 27 Februari sampai 5 Maret 2019 Mendatang

Dinas Pendidikan Bengkalis juga mengimbau kepada seluruh siswa di Rupat yang sekolah untuk tidak terlalu banyak main di luar ruangan.

"Kita tetap menghimbau siswa yang sekolah untuk tidak banyak beraktifitas diluar. Sebaiknya lebih banyak beraktifitas di ruangan saja. Karena kondisi asap masih ada," tambah Agus.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved