Tekno

Ini Dia Penampakan Nintendo Switch, Telah Berubah Fungsi Jadi Android Gaming

Nintendo Switch, dikenal sebagai konsol hybird, yang mampu dipergunakan sebagai konsol gaming

Ini Dia Penampakan Nintendo Switch, Telah Berubah Fungsi Jadi Android Gaming
nextren
Nintendo Switch 

Ini Dia Penampakan Nintendo Switch, Telah Berubah Fungsi Jadi Android Gaming

TRIBUNPEKANBARU.COM - Nintendo Switch, dikenal sebagai konsol hybird, yang mampu dipergunakan sebagai konsol gaming, yang bisa dimainkan dengan layar televisi atau bisa menjadi handheld gaming, yang bisa dimainkan saat berpergian.

Secara spesifikasi, sebenarnya Nintendo Switch dalam mode genggam (handheld) bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan tablet android.

Hal tersebut, nampaknya akan segera diwujudkan oleh pengembang bernama Billy Laws dan Max Keller, karena mereka berdua, telah mampu menjalankan versi awal dari Android Q di Nintendo Switch

Sebelumnya juga beredar kabar, Nintendo Switch diyakini akan bisa diubah menjadi tablet Android gaming.

Max Keller, dalam akun twitternya, membagikan sebuah video yang berisi pengalaman Nintendo Switch yang bisa menjalankan sistem operasi Android

Saat menjalankan versi awal Android Q, fitur layar sentuh, bluetooth, WiFi, dan bahkan joy-con di Nintendo Switch bisa bekerja tanpa kendala.

Kemungkinan itu bisa bekerja, dikarenakan prosesor yang dipakai oleh Nintendo Switch adalah NVIDIA Tegra X1, prosesor yang sama dengan tablet Google Pixel C dan Shield TV.

Selain itu, kedua perangkat tersebut menjalankan sistem operasi Android dan keduanya memiliki penyimpanan internal 32GB dan kapasitas 4GB RAM yang sama dengan Switch.

Pengembangan pada proyek ini pun, tidak mungkin selesai dalam waktu dekat, karena masih banyak pertinjauan-pertinjauan masalah yang harus diselesaikan.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Rabu Februari 2019: CANCER Dalam Suasana Hati Gembira, Gimana Zodiakmu?

Baca: Turunkan Penumpang Karena Pilih Jokowi, Driver Grab Pendukung Prabowo Ini Diberhentikan

Misalnya, Android Q sendiri juga masih dikembangkan dan belum resmi dirilis oleh Google, dan juga apakah slot kartu MicroSD, lubang USB Type-C, dan fitur lainnya dapat bekerja atau tidak.

Bila dikembangkan lebih lanjut dan sukses, maka bisa diasumsikan kalau Nintendo Switch nantinya akan menjadi perangkat Android gaming terbaik. (*)

Temukan kami di facebook:

Subscribe channel youtube tribunpekanbaru, dapatkan video-video terbaru dan terkini:

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved