Dumai

Lahan KONSESI PT CPI di Dumai Terbakar, Ini Klarifikasinya, Manajemen Membenarkan

Lahan konsesi PT CPI di Dumai terbakar, ini klarifikasinya, benarkan terbakar dan tim pemadam CPI langsung datang ke lokas

Lahan KONSESI PT CPI di Dumai Terbakar, Ini Klarifikasinya, Manajemen Membenarkan
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Lahan Konsesi CPI Terbakar di Dumai, Tim Damkar Chevron Pulang dari Lokasi untuk Sholat Maghrib. Lahan KONSESI PT CPI di Dumai Terbakar, Ini Klarifikasinya, Manajemen Membenarkan 

Lahan KONSESI PT CPI di Dumai Terbakar, Ini Klarifikasinya, Manajemen Membenarkan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lahan konsesi PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) di Dumai terbakar, ini klarifikasinya, benarkan terbakar dan tim pemadam CPI langsung datang ke lokasi.

Pihak PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) langsung merespon pernyataan Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Raffles Brotestes Panjaitan terkait adanya kebakaran lahan di areal CPI di Dumai.

Manager Corporate Communication PT CPI Sonitha Poernono, Rabu (27/2/2019) mengakui jika lahan yang terbakar tersebut benar di atas lahan konsesi PT CPI di Dumai.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Riau Lahir 9 Hari Setelah Soeharto Jatuh pada Reformasi 1998

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Sawahlunto Merantau di Pekanbaru, Bekerja di BUMN, Berbisnis Make Up Artis

Baca: KISAH Cewek Cantik Berdarah Biru atau Bangsawan Asal Riau, Jualan Kue dan Roti

Namun pihaknya bersama tim gabungan sudah melakukan upaya pemadaman setelah mengetahui ada lahan di areal PT CPI yang terbakar.

"Setelah menerima laporan kebakaran dari petugas keamanan, tim pemadam kebakaran PT CPI langsung menuju lokasi untuk memadamkan titik api, bekerja sama dengan tim gabungan TNI, Polri dan BNPB," kata Sonitha dalam rilis tertulisnya yang Tribun terima, Rabu (27/2/2019).

Pihaknya mengaku prihatin dengan kejadian kebakaran tersebut, namun pihaknya berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam meminimalisir terjadinya bencana kabut asap di Riau.

"PT CPI prihatin atas situasi kebakaran lahan dan asap serta terus memantau kualitas udara di Riau. PT CPI berkomitmen untuk meminimalkan dampak asap terhadap operasi dan masyarakat dan terus mengupayakan pencapaian produksi secara selamat dan andal," ujarnya.

Sebelumnya, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI menemukan fakta menarik saat melakukan pemantuan kebakaran lahan di Riau.

Fakta tersebut pun membuat tim dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan membuat jengkel.

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved