Rokan Hulu

Peni Herawati Hadiri Rakornas TP PKK Tentang Pencegahan Stunting

Ketua TP PKK Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman menghadiri Rakornas PKK, Selasa (26/2/2019) hingga Kamis (28/2/2019) di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta.

Peni Herawati Hadiri Rakornas TP PKK Tentang Pencegahan Stunting
istimewa
Ketua TP PKK Rohul Peni Herawati Sukiman foto bersama Mendagri Tjahjo Kumolo saat menghadiri Rakornas PKK, Selasa (26/2/2019) di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Ketua TP PKK Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman menghadiri Rakornas PKK, Selasa (26/2) hingga Kamis (28/2) di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta.

Tema yang diusung, ‘Agenda Kerja Peranan TP-PKK Dalam Pencegahan Stunting Melalui 10 Program Pokok PKK’.

Peni mengungkapkan, tujuan PKK Rohul mengikuti rakornas adalah untuk mensinkronisasi arah kebijakan organisasi secara nasional.

Dengan mengikuti rakornas ini diharapkan menambah wawasan Pengurus PKK Rohul, sehingga bisa ikut membangun Rohul menjadi lebih baik lagi.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo, dalam sambutan mengatakan pemerintah mengapresiasi rakornas yang diprakarsai PKK dalam rangka meningkatkan kerja sama, saling memahami, menjaga toleransi, sekaligus sebagai wadah bertukar informasi tentang perkembangan di daerahnya masing-masing.

"Banyak dari masyarakat kita dari kalangan PNS, buruh petani, nelayan masih banyak yang belum mempunyai rumah yang sehat, bersih dan penerangan untuk itu program dari bapak Jokowi dan Jusuf Kalla dengan program satu juta rumah dalam tempo tiga tahun dalam upaya untuk menjawab permasalahan yang ada," jelasnya.

Ketua Umum Tim Penggerak PKK dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam laporannya menerangkan, Rakornas PKK 2019 dibahas terkait keterlibatan antara Pokja menjadi bagian yang sangat krusial untuk saling bersinergi dalam pencapaiannya.

"Di sinilah diperlukan koordinasi untuk mendapatkan solusi yang tepat dan disepakati bersama, sebagai arah kebijakan khususnya untuk mendukung percepatan penanganan stunting," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved