Polres Dumai Amankan Tiga Tersangka Pembakar Lahan

Dari ketiga orang yang ditetapkan tersangka itu, diamankan barang bukti berupa korek api, kayu bekas terbakar, dan beberapa barang bukti lainnya.

Polres Dumai Amankan Tiga Tersangka Pembakar Lahan
tribun pekanbaru
Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan, memperlihatkan tiga orang yang diduga menjadi pelaku pembakar lahan di wilayah Dumai. 

tribunpekanbaru.com - Polres Dumai mengamankan tiga pria yang diduga menjadi pelaku pembakaran lahan dan hutan di kawasan Kota Dumai.

Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan pada Rabu (27/2) mengatakan, tiga tersangka itu masing-masing berinisial SM (34), DB (34), dan SM (51), Mereka diamankan dari sejumlah lokasi berbeda.

Kapolres menyebut, SM alias MT (34) diamankan bersama sejumlah barang bukti berupa korek api dan kayu bekas terbakar di Jalan Parit Sandak, Bagan Kelasi, Kota Dumai.

"Akibat tindakan SM alias MT, sekitar satu hektare lahan terbakar di Parit Sandak," ungkap Restika.

Sedangkan tersangka kedua adalah DB alias PM (34), diamankan bersama sejumlah barang bukti berupa korek api, cangkul, parang, dan batang kayu bekas terbakar.

Akibat tindakan DB, lahan seluas 1,5 hektare terbakar di kawasan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan.

Terakhir, tersangka SM alias PM Bin KD (51), diamankan dengan sejumlah barang bukti berupa korek api, sisa kayu terbakar, dan buah pelepah sawit terbakar. Akibat tindakannya, lahan seluas lima hektare terbakar di Bukit Batrem, Dumai Timur.

Saat ini, masing-masing tersangka sudah dalam penahanan pihak kepolisian untuk pemeriksaan lanjutan. Masing-masing tersangka diduga melanggar UU Nomor 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan.

"Mereka kita sangkakan dengan ancaman pidana minimal 3 tahun dan maksimal 10 tahun dan denda minimal Rp3 miliar, atau maksimal Rp10 miliar," terang Restika. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved