Rokan Hulu

Telan Dana Miliaran Rupiah, Gedung Baru Pemkab Rohul Mulai Ditempati

Tiga dari empat gedung dan kantor yang dibangun Pemkab Rokan Hulu (Rohul) dengan dana miliaran rupiah di tahun 2018, mulai ditempati.

Telan Dana Miliaran Rupiah, Gedung Baru Pemkab Rohul Mulai Ditempati
istimewa
Gedung Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Pemkab Rohul yang sudah mulai ditempati. 

Telan Dana Miliaran, Gedung Baru Pemkab Rohul Mulai Ditempati

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Tiga dari empat gedung dan kantor yang dibangun Pemkab Rokan Hulu (Rohul) di tahun 2018, mulai ditempati.

Sedangkan untuk satu gedung lagi, yakni untuk kantor Dinas Sosial PPPA belum bisa ditempati karena belum finishing, dan masih membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Tiga gedung yang sudah difungsikan adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD), Dinas Lingkungan Hidup, dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Kabid Cipta Karya DPKP Rohul, Hamdani mengungkapkan, kantor Dinsos PPPA belum bisa di tempat. Selain belum finishing, proyek juga kabarnya tidak dilanjutkan tahun ini.

"Tergantung ketersediaan dana kita, kita coba usulkan di APBD Perubahan untuk kantor Dinsos PPPA," katanya, Rabu (27/2).

Hamdani menerangkan, 4 gedung yang dibangun Pemkab Rohul dengan dana miliaran rupiah tersebut dianggarkan di APBD Rohul tahun anggaran 2018. Kantor DPMPD menelan Rp 4 miliar.

Kantor DLH Rp 5 miliar, dan Dinsos PPPA Rokan Hulu dan gedung di kantor BKPP Rokan Hulu masing-masing menelan dana Rp 2 miliar.

“Kalau gedung kantor Dinas Sosial memang anggarannya tidak cukup," katanya.

Hamdani mengakui sejauh ini DPKP Rokan Hulu baru membangun fisik 4 gedung saja. Sedangkan untuk landscape tidak dilakukan karena ketersediaan anggaran daerah yang tidak mencukupi.

Terlepas bangunan baru, Hamdani menerangkan, ada 6 kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul yang belum punya kantor sendiri, alias masih menumpang.

Enam OPD tersebut adalah, Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda, Kesbangpol, Diskoptransnaker, Perpustakaan dan Arsip, Satpol PP, serta Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan atau DKPP.

Dari enam kantor tersebut, DPKP Rohul baru mengajukan untuk perencanaan kantor Bapenda Rokan Hulu di 2018, sedangkan realisasi tergantung keuangan daerah.

"Selain itu, untuk bekas kantor Dinas PMPD Rokan Hulu akan difungsikan kembali untuk rumah jabatan pejabat Pemkab Rohul. Sedangkan bekas kantor Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hulu kabarnya merupakan aset milik Pemprov Riau," pungkas Hamdani. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved