KPU Kota Dumai Merekrut Lima Ribuan Petugas KPPS

Para petugas KPPS ini nantinya akan bertugas di 841 TPS yang ada di seluruh Kota Dumai untuk melaksanakan pemilu.

KPU Kota Dumai Merekrut Lima Ribuan Petugas KPPS
tribun pekanbaru
Ketua KPU Dumai, Darwis, (berpeci), saat melakukan pemantauan KPPS di sejumlah kecamatan di Kota Dumai, Jumat (1/3). 

tribunpekanbaru.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai melakukan pemantauan terhadap pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS, di sejumlah kecamatan yang ada di Kota Dumai pada Jumat (1/3).

Kunjungan pemantauan ini dilakukan bersama anggota KPU Dumai, untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019 pada April mendatang.

Ketua KPU Kota Dumai, Darwis, mengatakan, pihaknya dalam kunjungan itu sekaligus memeriksa persiapan pelaksanaan KPPS di masing-masing kecamatan di Dumai.

"Sekarang kan masih dalam tahap rekrutmen petugas KPPS. Makanya, kita cek pelaksanaannya di sejumlah kecamatan, untuk memastikan apakah semua kebutuhan sudah bisa tercukupi," ungkap Darwis.

Dia lantas menerangkan, proses rekrutmen petugas KPPS saat ini sudah sampai pada tahap verifikasi berkas pendaftar di Kota Dumai. Menurutnya, Kota Dumai membutuhkan sekitar lima ribu orang anggota KPPS, untuk pelaksanaan Pemilu 2019 di Dumai.

"Kita akan merekrut lima ribuan orang KPPS untuk bertugas di 841 TPS se-Kota Dumai. Makanya kita periksa juga persiapan kebutuhan mereka," terangnya.

"Jadi, ketika nanti mereka sudah mulai bekerja, perlengkapan dan kebutuhan lainnya sudah terpenuhi dan tidak ada yang terkendala," sebut Darwis. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved