Indragiri Hulu

Mahasiswa KKN STIEI Rengat Serahkan 1.000 Bibit Ikan ke Desa Bukit Lingkar

Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIEI Rengat menyerahkan bantuan bibit ikan kepada aparat Desa Bukit Lingkar, Jumat (1/3/2019).

Mahasiswa KKN STIEI Rengat Serahkan 1.000 Bibit Ikan ke Desa Bukit Lingkar
istimewa
Mahasiswa KKN STIE I Rengat di Desa Bukit Lingkar, Kecamatan Batang Cenaku foto bersama dengan Wabup Inhu Khairizal dan Kasatpol PP Boby Rachmat, Jumat (1/3/2019). 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) memasuki hari terakhir, Jumat (1/3/2019).

Musrenbang Kecamatan Batang Cenaku ini digelar digelar di Desa Bukit Lingkar.

Pada kesempatan itu, kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIEI Rengat menyerahkan bantuan bibit ikan kepada aparat Desa Bukit Lingkar.

Ketua STIE I Rengat Ivalaina Astarina melalui Humas Agus Supriyadi yang juga bertugas sebagai dosen pembimbing mahasiswa KKN menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

"Kebetulan di Desa Bukit Lingkar terdapat embung yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan perikanan, karena itu kita berkontribusi dengan menyerahkan 1.000 bibit ikan," kata Agus.

Penyerahan bibit ikan tutur disaksikan oleh Wakil Bupati Inhu Khairizal.

Kades Bukit Lingkar, Sumiarso Siman mengucapkan terimakasih atas kontribusi mahasiswa STIE I Rengat. Pihak desa memang berencana mengembangkan sektor pariwisata dengan memanfaatkan potensi perikanan.

"Kebetulan kita ada embung yang bisa dimanfaatkan. Rencananya embung itu mau dibuat jadi lokasi pemancingan yang dikelola oleh BUMDes," jelas Siman.
Areal sekitar embung rencananya akan dikembangkan menjadi taman desa untuk menarik minat pengunjung. (tribuninhu.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved