Rokan Hulu

TNI dan Polri Gencarkan Patroli Gabungan Cegah Karhutla di Rohul

Patroli kembali digiatkan personel Koramil 02/ Rambah dan Polsek Rambah, Kabupaten Rohul dalam rangka mengantisipasi karhutla di wilayah kerjanya.

TNI dan Polri Gencarkan Patroli Gabungan Cegah Karhutla di Rohul
Istimewa
Kapolsek Rambah dan Danramil turun ke lapangan sosialisasi bahaya kebakaran lahan dan hutan. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Patroli kembali digiatkan personel Koramil 02/ Rambah dan Polsek Rambah, Kabupaten Rohul dalam rangka mengantisipasi karhutla di wilayah kerjanya.

"Dalam bentuk sinergitas TNI Polri, kami selalu bersama-sama dalam mengantisipasi karhutla di wilayah hukum Polsek Rambah," kata Kapolsek Rambah, AKP Hermawan, Jumat (1/3).

TNI dan Polri juga intensif sosialisasi tentang dampak dan ancaman pidana kepada pelaku yang melakukan pembakaran hutan dan lahan dengan alasan apapun.

Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa membuka lahan dengan cara dibakar, merupakan tindakan yang salah dan bisa dijatuhi hukuman pidana.

"Kami mengimbau masyarakat, jika membuka lahan agar tidak membakarnya, karena sangat berbahaya terlebih di musim kemarau," imbaunya.

Selain itu, sambung AKP Hermawan, tim gabungan juga menempelkan maklumat Kapolda Riau di tempat-tempat umum yang dilalui tim patroli Karlahut.

"Kegiatan ini sudah kita mulai jauh - jauh hari agar masyarakat bisa mencegah membakar lahan," sebutnya.

Sementara, Danramil 02 Rambah, Kapten Inf Junaedi, menjelaskan patroli gabungan dilakukan 8 personel TNI dan personel Polri sesuai arahan komando atas.

"Ini juga telah diingatkan dari komando atas, bahwa TNI Polri harus bisa bekerja sama di lapangan, saling membantu jika ada terjadi kejadian karhutla di lapangan," pungkasnya. (Tribunrohul.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved