Berita Riau

Alami Luka Gigitan di Punggung dan Kepala, Begini Kondisi Warga Inhil Riau yang Diterkam Harimau

Kondisi Mardian (31), warga Inhil yang diserang harimau setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan, Riau.

Alami Luka Gigitan di Punggung dan Kepala, Begini Kondisi Warga Inhil Riau yang Diterkam Harimau
TribunPekanbaru/T Muhammad Fadhli
Kondisi Mardian tampak sudah membaik saat di bawa oleh Camat Gaung, Nurmansyah menuju ruang perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Minggu, (3/3/2019). T. Muhammad Fadhli. 

Alami Luka Gigitan di Punggung dan Kepala, Begini Kondisi Mardian Warga Indragiri Hilir Riau yang Diserang Harimau

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Mardian (31) mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan, Riau sejak Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Perawatan tersebut dilakukan setelah ia menderita sejumlah luka di bagian kepala dan tubuhnya akibat diserang Harimau Sumatera. 

Mardian diterkam saat mencari kayu di hutan Sungai Rawa, Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Inhil, Riau, Sabtu (2/3/2019).

Baca: Harimau Serang Warga di Indragiri Hilir Riau, Masyarakat Diimbau Berhati-hati

Baca: Serangan Harimau di Inhil Riau, Mardian Pura-pura Mati Agar Tak Diterkam Kembali

Baca: Harimau Serang Warga di Inhil, Telinga Korban Nyaris Putus, BBKSDA Riau Kirim Penembak Jitu

Camat Gaung, Nurmansyah saat menjenguk Mardian di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Indragiri Hilir Riau, Minggu, (3/3/2019) siang.
Camat Gaung, Nurmansyah saat menjenguk Mardian di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Indragiri Hilir Riau, Minggu, (3/3/2019) siang. (TribunPekanbaru/T Muhammad Fadhli)

Saat ini, kondisi Mardian (31) berangsur membaik setelah mendapatkan perawatan.

Membaiknya kondisi Mardian terlihat saat dirinya mendapat kunjungan dari Camat Gaung, Nurmansyah di RSUD Puri Husada Tembilahan, Minggu (3/3/2019).

Mardian tampak sudah sadar dan sudah bisa duduk di atas kursi roda dengan perban yang masih membaluti kepala dan badannya saat di bawa ke ruang perawatan dari IGD.

Menurut Camat Gaung, kondisi Mardian yang di Serang Harimau di Rawa 3 Desa Pungkat sudah mulai menunjukan perubahan lebih baik dari sebelumnya.

“Alhamdulillah sudah mulai membaik, sudah sadar dan sehat,” ujar Nurmansyah di sela kunjungannya menjenguk warganya tersebut.

Baca: Bergulat dengan Harimau, Warga Indragiri Hilir Riau Selamat Namun Alami Luka Parah

Baca: Ini Kronologi Peristiwa Saat Harimau Serang Warga Indragiri Hilir Riau yang Bernama Mardian

Seekor Harimau menyerang Warga Riau, Mardian, Sabtu (2/3/2019). Korban saat ini menjalani perawatan di RSUD Puri Husada, Tembilahan, Riau
Seekor Harimau menyerang Warga Riau, Mardian, Sabtu (2/3/2019). Korban saat ini menjalani perawatan di RSUD Puri Husada, Tembilahan, Riau (Tribunpekanbaru/Odi)

Hal senada diungkapkan dr Jhost Clinton Purba, meskipun luka berat di bagian kepala dan bahu sebelah kiri serta telinga kanannya hampir putus, kondisi Mardian masih stabil.

“Korban masih dalam kondisi stabil dan sadar. Di dada Cuma luka goresan,” ujar dokter yang menangani Mardian di ruang IGD RSUD Puri Husada Tembilahan.

Meskipun kondisinya sudah sadar dan mulai membaik, namun Mardian masih nampak shock dan trauma dengan penyerangan yang di alaminya tersebut.

Belum banyak penjelasan yang bisa diberikannya terkait penyerangan harimau sumatera yang berdasarkan keterangan saksi Edi berpostur sepinggang orang dewasa tersebut.

Untuk diketahui, Mardian (31), seorang warga Desa Pungkat, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, di serang harimau sumatera usai bekerja di hutan saat berada di kawasan Sungai Rawa, Desa Simpang gaung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil, Riau, Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Korban bersama rekannya Bujang, Nahar dan Edi di serang harimau sumatera dalam perjalanan pulang ke pondok peristirahatan yang berjarak sekitar 1 Km dari TKP. (Tribuntembilahan.com/ T. Muhammad Fadhli).

Seekor Harimau menyerang Warga Riau, Mardian, Sabtu (2/3/2019). Korban saat ini menjalani perawatan di RSUD Puri Husada, Tembilahan, Riau
Seekor Harimau menyerang Warga Riau, Mardian, Sabtu (2/3/2019). Korban saat ini menjalani perawatan di RSUD Puri Husada, Tembilahan, Riau (tribunpekanbaru/odie)
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved