Techno

Ini 5 Alasan Menjadi Game Streamer Saat Ini, Bisa Terkenal & Cepat Kaya. . .

Lebih jauh lagi, game live streaming telah menjadi kategori hiburan tersendiri dengan segmen penonton yang loyal.

Ini 5 Alasan Menjadi Game Streamer Saat Ini, Bisa Terkenal & Cepat Kaya. . .
razer
Illustrasi Game STreamer 

Ini 5 Alasan Menjadi Game Streamer Saat Ini, Bisa Terkenal & Cepat Kaya. . .

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pesatnya perkembangan industri video gim dan esport tidak lepas dari peran game streamer, alias pemain video gim yang menyiarkan kegiatan bermainnya melalui platform live streaming.

Lebih jauh lagi, game live streaming telah menjadi kategori hiburan tersendiri dengan segmen penonton yang loyal.

Wired.com memprediksi, platform live streaming akan mampu berkembang menjadi alternatif baru commercial entertainment, dengan fenomena terbaru seperti celebrity streaming misalnya yang diperkirakan akan mendongkrak jumlah penonton. 

Platform live streaming pun diyakini dapat terus berevolusi seiring berkembangnya kreativitas dari kreator konten dalam menggunakan platformnya.

Tingginya nilai pendapatan yang dihasilkan dari kegiatan menyiarkan permainan video gim dapat menjadi faktor utama berkembangnya penggunaan platform live streaming.

StreamLabs menyatakan bahwa angka tipping volume atau besaran tip alias uang hadiah dari penonton yang didapatkan dari kegiatan game streaming di kuartal keempat 2018 meningkat sebesar 36 persen dari kuartal keempat 2017 dengan total nominal mencapai 35 juta dolar AS.

Richard Tyler “Ninja” Blevins, gamer profesional yang juga seorang game streamer, berhasil meraih pendapatan hingga 10 juta dolar AS (sekitar 144 miliar Rupiah) dari kegiatannya menyiarkan permainan video gim sepanjang tahun 2018.

Di Indonesia, Justin “Jess No Limit” menjadi salah satu gamer terpopuler dan terkaya di tahun 2018, dengan penghasilan mencapai puluhan juta Rupiah per bulan dan penghasilan tambahan lainnya setiap memenangkan turnamen.

Baca: Ini 4 Jenis & Karakter Zombie yang Harus Kamu Ketahui di PUBG Mobile

Baca: PUBG Akan Rilis Map Terbaru: Adopsi Kota Venezia yang Dikelilingi Perairan, Yuk Intip Bocorannya!

Baca: PUBG: Ternyata, Ada Tempat Rahasia Persediaan Senjata di Map Vikendi, Yuk Lobi!

Amy Cao, Global Marketing & PR Head Nimo TV berpendapat, sekarang adalah waktu yang tepat bagi para pemain video gim maupun game enthusiast untuk menjadi seorang game streamer.

“Menjadi game streamer video gim kini bukan lagi sekadar hobi semata, namun dapat dikembangkan menjadi profesi."

Halaman
1234
Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved