Bengkalis

Kebakaran Hutan Tiga Kecamatan di Kabupaten Bengkalis Riau Tinggal Upaya Pendinginan

Hingga Sabtu sore sejumlah titik kebakaran lahan di Bengkalis sudah berhasil di padamkan tim gabungan Siaga Karhutla yang bertugas di Bengkalis

Kebakaran Hutan Tiga Kecamatan di Kabupaten Bengkalis Riau Tinggal Upaya Pendinginan
Istimewa
Upaya Pendinginan di Rupat masih dilakukan tim gabungan, Sabtu (2/3/2019) siang kemarin. 

Karhutla Tiga Kecamatan di Kabupaten Bengkalis Riau Tinggal Upaya Pendinginan

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Hingga Sabtu sore sejumlah titik kebakaran lahan di Bengkalis sudah berhasil di padamkan tim gabungan Siaga Karhutla yang bertugas di Bengkalis.

Sampai akhir pekan ini Karhutla di beberapa kecamatan yang masih melakukan pendinginan.

Hal ini diungkap Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis Tajul Mudaris, Minggu (3/3/2019) pagi.

Upaya pendingan tersebut dilakukan di Kecamatan Rupat, Siak Kecil, Bandar Laksamana.

Baca: BREAKING NEWS: Mobil yang Ditumpangi Bupati Demak Kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Batang

Untuk kecamatan Rupat ada beberapa titik kebakaran yang masih dilakukan pendinginan. Diantaranya di Desa Teluk Lecah, yang luas lahan terbakar mencapai sekitar 173 hektare.

"Pendinginan di sana dilakukan tim gabungan daei BPBD Bengkakis, Fire Fighter Perusahaan SLR, TNI, Polri serta perangkat desa dan masyarakat di sana.Kondisi di sana api sudah padam," tambahnya.

Titik Karhutla yang juga dilakukan pendinginan di Rupat dilakukan di Kelurahan Pergam. Sampai saat ini luas lahan terbakar di sana sekitar 160 Hektare.

Pendinginan di sana juga dilakukan tim gabungan baik dari Damkar, BPBD Bengkalis, TNI, Polri. Maupun bantuan dari perusahaan PT SLR serta perangkat desa dan masyarakat di sana.

"Kondisi di sana api sudah tidak ada lagi. Namun beberapa titik masih mengeluarkan asap sekitaran Keluarahan Terkul. Petugas gabungan kita melakukan pendinginan di titik berasap ini," terang Kepala Pelaksana BPBD Bengkalis.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved