Bengkalis

KPU Bengkalis Riau Bagikan Brosur dan Stiker ke Masyarakat, Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis memiliki cara sendiri untuk terus melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019 ini.

KPU Bengkalis Riau Bagikan Brosur dan Stiker ke Masyarakat, Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu 2019
Istimewa
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis mengelar sosialisasi Pelaksanaan Pemilu 2019 di lapangan tugu Bengkalis, Sabtu (2/3/2019) kemarin. 

KPU Bengkalis Riau Bagikan Brosur dan Stiker ke Masyarakat, Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu 2019

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis memiliki cara sendiri untuk terus melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019 ini.

Kali ini upaya sosialisasi dilakukan dengan pembagian brosur serta stiker ke masyarakat secara langsung.

Pembagian brosur dan stiker dilakukan di lapangan tugu Bengkalis, Sabtu (2/3) petang.

Pembangian brosur tersebut dilakukan dengan membuka stand di pinggir jalan Ahmad Yani di lapangan tugu.

Kemudian saat pengendara melintas brosur dan stiker oleh pihak KPU Bengkalis.

Baca: Sebut Nama Amien Rais, Prabowo Subianto: Tokoh bangsa, Guru & Mentor Saya

Untuk menarik perhatian, pihak KPU juga menyediakan live musik serta tempat berfoto untuk masyarakat yang mau berhenti dan singgah di stand KPU tersebut.

Keberandaan stand sosialisasi KPU Bengkalis ternyata menarik perhatian warga hingga malam hari.

Apalagi live musik di tampilkan dengan permainan akustik menjadi daya tarik masyarakat Bengkalis. Komisioner KPU Bengkalis, Khairul Saleh mengakui kegiatan sosialisasi ini sengaja dilaksanakan agak berbeda disamping membagikan brosur dan stiker juga memberikan sajian untuk masyarakat bengkalis dengan hiburan musik akustik.

"Kita berharap, melalui sosialisai ini seluruh lapisan masyarakat memahami seperti apa pentingnya memberikan suara dalam pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019 medatang," jelas Khairul Saleh, Sabtu (2/3) malam.

Menurut dia, Sosialisasi yang dilakukan bukan hanya pembagian brosur tentang pelaksanaan Pemilu tahun 2019 saya. Tetapi pihak KPU juga mengenalkan kertas surat suara, pengenalan Pasangan Calon Pilpres dan Pileg dan jumlah Partai Politik.

Baca: VIDEO: LIVE Streaming Fulham vs Chelsea Liga Inggris, Live Bein Sport Malam Ini, Nonton Lewat Hape

Selain brosur dan stiker KPU pada kesempatan tersebut memberikan mainan kunci berlogo Pemilu Kepada Masyarakat Bengkalis yang hadir.
"Dengan membagikan stiker seperti ini kita harap bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memberikan suara dalam Pemilu mendatang," harap Khairul Saleh.

Selain itu pihaknya berharap dengan sosialisasi ini masyarakat bisa tahu partai apa saja yang akan ikut kontestasi dan calonnya. Jangan sampai masyarakat tidak tahu siapa Caleg, Partai, dan kandidat Capres yang ikut Pemilu sebelum mereka menjatuhkan pilihan April mendatang. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved