Rokan Hulu

Tangkal Informasi Hoax, LPPL Radio Swara Lima Luhak Ikuti Rakornas di Jakarta

Pengelola Radio Swara Lima Luhak ikut berpartisipasi acara Focus Group Discussion (FGD) dan rapat koordinasi nasional (Rakornas) ke-2.

Tangkal Informasi Hoax, LPPL Radio Swara Lima Luhak Ikuti Rakornas di Jakarta
istimewa
Pengelola LPPL Radio Swara Lima Luhak menghadiri rakornas ke-2 LPPL Radio Televisi Nasional 2019, 28 Februari-1 Maret 2019 di Hotel Best Western Mangga Dua, Jakarta. 

 TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pengelola Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Lima Luhak (RSLL) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rohul telah tergabung dalam Asosiasi LPPL Radio dan Televisi.

Dan ikut berpartisipasi acara Focus Group Discussion (FGD) dan rapat koordinasi nasional (Rakornas) ke-2 LPPL Radio Televisi Nasional 2019, Kamis (28/2)-1 Maret 2019 di Hotel Best Western Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Rakornas diikuti 150 peserta. Perwakilan LPPL Radio Swara Lima Luhak adalah Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) M Yudi Arfian SP MSi beserta staf.

Yudi Arfian mengungkapkan, hadir sebagai narasumber Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI Dr Sony Soemarsono MDN dan Sekjen Kementerian Kominfo Dra Rosarita Niken Widiastuti, MSi dengan moderator, Dr Farhil Huda, Mpd.

Focus Grup Discussion (FGD) terkait tatakelola program-program LPPL dan penyiarannya.

Ketua Asosiasi Asosiasi LPPL, Erwin Ibrahim ST MM, MBA mengungkapkan, substansi dalam kegiatan ini akan dilakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) terkait cegah tangkal penyebaran berita palsu (hoax) sekaligus pengukuhan pengurus asosiasi LPPL Radio Televisi Nasional.

"Dari 514 kabupaten/kota se Indoneia, tercatat yang sudah mempunyai LPPL Radio dan Televisi sebanyak 180 daerah," ungkap Erwin.

Usai mengikuti Rakornas, Kabid PIKP Diskominfo Rohul, Yudi Arfian mengungkapkan, banyak ilmu dan informasi yang bisa dipetik, karena bisa share informasi dalam pengembangan dengan pengelola radio di daerah lain.

Yudi menambahkan, informasi penting yang diperoleh melalui rakornas ini bisa diimplementasikan di LPPL di Rohul.

Untuk itu ia berharap dengan dibentuknya Asosiasi LPPL Radio Televisi Nasional 2019 ini bisa menjadi wadah tempat berkumpulnya aspirasi rekan-rekan LPPL di daerah-daerah. Demi terwujudnya sistem penyiaran yang terbaik untuk radio maupun televisi.

"Diskominfo Rohul sangat mendukung dibentuknya Asosiasi LPPL Radio Televisi-Nasional ini. Melalui rakornas banyak juga mendapatkan masukan dari para pemateri untuk melahirkan siaran yang baik, berita edukasi untuk mencerahkan masyarakat dan termasuk menangkal informasi-informasi hoax," imbuh Yudi. (Tribunrohul.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved