Kabin Makin Senyap, Begini Interior New Avanza

PT Toyota Astra Motor (TAM) menjawab tantangan baru di segmen low MPV, dengan memberikan pembaruan buat Avanza dan Veloz.

Kabin Makin Senyap, Begini Interior New Avanza
KOMPAS.com /Aditya Maulana
Toyota Avanza Veloz Facelift 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SEMARANG - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjawab tantangan baru di segmen low MPV, dengan memberikan pembaruan buat Avanza dan Veloz.

Perubahan dengan kategori minor change ini diharapkan bisa memberikan sesuatu yang baru kepada konsumen.

Segmen low MPV dijejali banyak pemain, Avanza yang pernah menjadi pemimpin pasar, harus terusik dengan kehadiran pemain baru seperti Mitsubishi Xpander dan kembarannya, Nissan Livina.

Belum lagi pemain yang sudah eksis seperti Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio, serta pendatang baru asal China, Wuling Confero dan Cortez.

Atas dasar itu Toyota bergerak cepat dengan menelurkan New Avanza dan Veloz, meski secara garis besar perubahan yang diusung juga tidak terlalu banyak, namun perubahan itu diberikan buat menambah kenyamanan konsumen.

"Perubahan ada di sektor eksterior, interior, suspensi dan kekedapan kabin. Kami memberikan itu buat menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang," jelas Didi Ahadi, Technical Service PT TAM, saat media test drive New Avanza dan Veloz, pekan lalu di Magelang, Jawa Tengah.

Kompas.com mencoba mengulas perubahan pada sektor interior New Avanza.

Pada sesi pertama penguji mendapatkan tipe G 1.5 L. Didi menjelasakan, Toyota menambah beberapa peredam baru untuk menambah kesenyapan kabin, dan diklaim lebih senyap dibanding model sebelumnya.

"Ada penambahan peredam di firewall mesin serta lantai kabin. Efeknya kabin lebih senyap, raungan mesin dan deru roda tidak terlalu masuk ke dalam kabin," jelas Didi lagi.

Hasilnya, pada kecepatan rendah sampai menengah, suara mesin dan roda tidak terlalu menyelinap masuk.

Halaman
12
Penulis: ihsan
Editor: ihsan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved